Sabtu, 26 Juni 2021 14:25

Hadiri Musda Pemuda Panca Marga Sulsel, Sekprov: Ayo Bersinergi

Sekda Sulsel Abdul Hayat Gani
Sekda Sulsel Abdul Hayat Gani

ABATANEWS, MAKASSAR– Sekertaris Daerah Provinsi Sulsel Abdul Hayat Gani, menghadiri Musyawarah Daerah (Musda) Pemuda Panca Marga (PPM) Sulsel IX, di Grand Asia Hotel, Sabtu 26 Juni 2021.

Dalam sambutannya, Abdul Hayat mengaku, PPM adalah bagian dari pemerintah. Olehnya itu, PPM Sulsel juga ikut mengawal Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel.

“Saya mengucapkan selamat dan sukses atas Musda PPM IX. Semoga momentum ini dapat menjadi landasan kita untuk lebih bersinergi dalam membangun Sulsel yang lebih maju,” ungkap Abdul Hayat.

Baca Juga : Diberhentikan Sebagai Sekprov Sulsel, Abdul Hayat Gugat Presiden Jokowi

Sebagai anak yang terlahir dari keluarga
pejuang kemerdekaan, PPM sejatinya membantu program pemerintah, terutama di masa pandemi seperti saat ini. PPM juga tentunya dapat bersinergi dengan Pemprov dalam masa pandemi Covid-19.

“Kita dapat mengambil peran mensosialisasikan disiplin protokol kesehatan, sehingga bisa mempercepat pemulihan kesehatan dan ekonomi khusus di Sulsel,” harap mantan Dirjen Kemensos RI.

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Pusat PPM, Syamsudin Siregar, berharap, dengan adanya musyawarah daerah dapat memberikan kemajuan bagi pemuda panca marga, khususnya di Sulsel.

Baca Juga : Sekprov Sulsel Launching The Icon Lounge and Cafe di Kawasan CPI

“Saya berharap lewat Musda ini bisa terpilih orang yang bisa mengurus organisasi, bukan orang yang tidak bisa mengurus organisasi,” tegas Syamsudin Siregar.

Berdasarkan apa yang disampaikan Pemprov Sulsel, PPM ini merupakan organisasi yang selalu bersinergi dengan dengan pemerintah di semua tempat.

“Kita semua bangga bahwa PPM ini pembinanya adalah pemerintah pusat bahkan panglima TNI, pemerintah provinsi, kabupaten dan kota,” ujarnya.

Baca Juga : BPJS Ketenagakerjaan Kompak Tingkatkan Taraf Hidup Rakyat Sulsel

Ketua Pimpinan Daerah PPM Sulsel, Agus Arifin Nu’mang, menambahkan, dirinya sudah dipercayakan memimpin organisasi tersebut selama tiga periode.
Lewat Musda PPM Sulsel IX ini, dirinya sudah dipercayakan untuk mencari calon pengganti yang bisa membawa kemajuan bagi organisasinya.

“Saya sudah dipercayakan untuk mencari calon pengganti saya untuk memimpin PPM Sulsel ini,” kata mantan Wakil Gubernur Sulsel dua periode itu.

Hadir pada acara tersebut, Perwakilan Kodam Hasanuddin, Perwakilan Kapolda Sulsel, Perwakilan Pemkot Makassar, Ketua KNPI Sulsel, dan seluruh hadirin lainnya. (*)

Komentar
Berita Terbaru