Selasa, 16 April 2024 22:07

Hadiri Halal Bi Halal Bapenda, Pj Sekda Makassar Pacu Kinerja Pegawai Menuju PAD Rp 2 T

Hadiri Halal Bi Halal Bapenda, Pj Sekda Makassar Pacu Kinerja Pegawai Menuju PAD Rp 2 T

ABATANEWS, MAKASSAR – PJ Sekda Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra memacu kinerja pegawai Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) untuk meningkatkan kinerjanya mencapai target-target yang telah ditentukan yakni menuju PAD Rp2 triliun.

Hal itu disampaikan Firman saat menghadiri Halal Bi Halal yang digelar oleh Bapenda Makassar, di Kantor Bapenda Jalan Urip Sumiharjo, Selasa (16/04/24).

Kata Firman, pacuan kinerja ini dikarenakan banyaknya program strategis Pemkot Makassar yang membutuhkan support dari Bapenda.

Baca Juga : Bareng Menteri Tito dan AHY, Danny Pomanto Bahas Kebijakan Pemda Terhadap Air di 10th WWF

“Teman-teman Bapenda punya PR dan target menuju PAD Rp2 triliun. Karenanya, kinerja harus terus dipacu. Banyak program strategis yang membutuhkan support langsung dari Bapenda. Karenanya tolong kinerjanya dan inovasinya ditingkatkan lagi,” ucap Firman.

Tak hanya soal PAD, Firman Pagarra juga mengingatkan keluarga besar Bapenda khususnya bidang pajak restoran untuk ikut memperkuat branding Makassar kota makan enak dan Makassar kota festival tepian air.

“Disana itu kita perkuat dengan kulineran. Nah tugasnya bidang restoran ini untuk ikut menyukseskan dan mendata para kulineran di area tersebut,” tuturnya.

Baca Juga : Wali Kota Danny Jadi Pembicara Dalam Side Events Workshop Internasional Forum Air Dunia ke-10 di Bali

Pada kesempatan yang sama Firman mengatakan jikalau sebentar lagi Bapenda akan membuka loket pelayanan di gedung Makassar Government Centre (MGC).

“InsyaAllah dalam waktu dekat ini bisa beroperasi di MGC. Berikan pelayanan prima buat masyarakat,” sebutnya.

Firman juga menyampaikan kabar jika Februari tahun 2025 mendatang Bapenda akan melayani pembayaran pajak kendaraan bermotor dan biaya balik nama kendaraan bermotor.

Baca Juga : Pastikan Pemerataan, Kominfo Makassar Lakukan Pendataan Jaringan di Wilayah Kepulauan Sangkarrang

“Tugas berat kita itu menuju PAD Rp2 triliun dan tugas tambahan kita di tahun depan sesuai UU, Bapenda akan melayani biaya pembayaran pajak kendaraan motor. Ini juga menjadi tugas baru Bapenda. Semoga semakin kompak dan saya percaya kinerjanya bisa menyelesaikan target yang diberikan,” pungkasnya.

Penulis : Azwar
Komentar