Jumat, 23 Desember 2022 16:12

Gelar Raker Monev, Dispar Makassar Evaluasi Capaian dan Susun Rencana 2023

Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Makassar menggelar rapat kerja monitoring dan evaluasi (Raker Monev) 2022 di Hotel Gammara, Makassar, Rabu (21/12/2022).
Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Makassar menggelar rapat kerja monitoring dan evaluasi (Raker Monev) 2022 di Hotel Gammara, Makassar, Rabu (21/12/2022).

ABATANEWS, MAKASSAR – Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Makassar menggelar rapat kerja monitoring dan evaluasi (Raker Monev) 2022. Rapat ini, terlaksana di Hotel Gammara, Makassar, Rabu (21/12/2022).

Kegiatan ini menjadi ruang untuk menyusun rencana sekaligus evaluasi pencapaian 2022. Yakni dengan melibatkan lebih banyak kolaborasi dan industri pariwisata di Makassar guna menyukseskan program strategis Dinas Pariwisata Kota Makassar di tahun 2023.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Muhammad Roem menyampaikan beberapa hal mengenai program kegiatan di tahun 2022. Seperti arah kebijakan pariwisata dan ekonomi kreatif, paradigma baru dalam berwisata.

Baca Juga : Jadi Pembicara di OSMB Universitas Terbuka, Danny Pomanto Bahas Revolusi Mental

“Termasuk sinergi platform program dan integrasi pariwisata berkelanjutan serta peningkatan nilai tambah pariwisata melalui pariwisata berkualitas,” papar Muhammad Roem dalam keterangannya, Jumat (23/12/2022).

Muhammad Roem juga menuturkan bahwa, tahun 2023 mendatang Makassar menjadi tuan rumah apeksi Rapat Kerja Nasional (RAKERNAS) seluruh Wali kota se Indonesia 2023. Sehingga, tugas Dispar Makassar akan memperbaiki daya tarik wisata.

“Memperbaiki sarana dan prasarana informasi, memperbaiki sapta pesona dimasing- masing daya tarik, dan mempromosikan serta mempersiapkan event-event pendukung di RAKERNAS ini,” kata Roem.

Baca Juga : Wali Kota Danny Pomanto Serahkan SK 4.067 P3K Lingkup Pemkot Makassar

Rangkaian Raker Monev 2022 juga diisi dengan pemaparan pencapaian dan strategi dari tiap-tiap bidang Dispar Makassar. Diawali dari Bidang Sekretariat, Bidang Pengembangan Destinasi & Industri Pariwisata bersama UPT Pengelolaan Pantai Losari.

Adapu juga Bidang Pengembangan Kapasitas bersama UPT Pengelolaan Event Pariwisata, Bidang Ekonomi Kreatif dan Bidang Promosi dan Pemasaran.

Penulis : Azwar
Komentar