Sabtu, 16 September 2023 21:11

Gelar Capacity Building, TP PKK Kota Makassar Fokus Pada Kesehatan Mental dan Jiwa

Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail saat membuka secara resmi kegiatan capacity building untuk seluruh jajaran pengurus dan anggota TP PKK Kota Makassar, di Ruang Sipakatau Balai Kota Makassar, Sabtu (16/9/2023).
Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail saat membuka secara resmi kegiatan capacity building untuk seluruh jajaran pengurus dan anggota TP PKK Kota Makassar, di Ruang Sipakatau Balai Kota Makassar, Sabtu (16/9/2023).

ABATANEWS, MAKASSAR – Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail membuka secara resmi kegiatan capacity building untuk seluruh jajaran pengurus dan anggota TP PKK Kota Makassar, di Ruang Sipakatau Balai Kota Makassar, Sabtu (16/9/2023).

Kegiatan peningkatan kapasitas ini mengambil perhatian khusus pada urusan kesehatan mental dan kesehatan jiwa, dengan menggandeng para profesional di bidangnya sebagai narasumber.

Hal ini bertujuan untuk memberikan pemahaman mendalam tentang pentingnya kesehatan mental dalam kehidupan sehari-hari serta cara-cara untuk merawatnya.

Baca Juga : Kementerian Dalam Negeri Apresiasi Makassar Sebagai Kota Terinovatif

Salah satu narasumber utama adalah seorang psikolog terkemuka dr. Irma Gustiana, yang membahas pentingnya mengenali kondisi mental pada individu. Dia juga memberikan tips praktis tentang cara mengelola stres dan tekanan dalam kehidupan sehari-hari.

Selain itu, dr. Mayamariska Sanusi, seorang psikiater profesional memberikan wawasan tentang kesehatan jiwa dan berbagai gangguan jiwa yang mungkin dihadapi seseorang. Dia juga berbicara tentang pentingnya dukungan sosial dalam pemulihan jiwa yang sehat.

Kegiatan ini pun disambut antusias oleh anggota dan pengurus TP PKK Kota Makassar. Indira berharap, para peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik, sebab kesehatan mental dan kesehatan jiwa menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kesehatan keluarga.

Baca Juga : Rakorsus Makassar Usung Tema Low Carbon City, Pj Gubernur Sulsel: Sesuai Program Jangka Panjang Sulsel 2024

Dia juga berharap agar anggota TP PKK Kota Makassar bisa menjadi lebih peduli terhadap kesehatan mental mereka sendiri agar mampu menjadi agen perubahan yang lebih efektif dalam mendukung kesejahteraan keluarga di Kota Makassar.

“Mungkin ini kelihatannya sepele, tetapi bagi saya, kita harus selalu belajar untuk memperbaiki diri. Tolong diikuti dengan baik, supaya program kita ke depan juga bisa lebih baik,” jelas Indira.

Pada kegiatan ini, juga dirangkaikan dengan pengukuhan PKK Remaja Kota Makassar. PKK Remaja ini merupakan pelibatan generasi muda untuk membantu TP PKK Kota Makassar dalam memaksimalkan 10 program pokok PKK.

Penulis : Azwar
Komentar