Rabu, 16 Februari 2022 14:49

Dorce Akhirnya Dikebumikan Sebagai Laki-laki

Dorce Gamalama. (Tangkapan layar Instagram @dorcefans)
Dorce Gamalama. (Tangkapan layar Instagram @dorcefans)

ABATANEWS, JAKARTA – Usai sudah perjalanan hidup artis senior, Dorce Gamalama. Ia meninggal dunia pada Rabu (16/2/2022) pagi, di RSPP Simprug, akibat Covid-19.

Lantas, apakah jenazah Dorce disalatkan sebagai laki-laki atau perempuan?

Seperti diketahui, Dorce yang lahir pada tahun 1963 lalu diberi nama Dedi Yuliardi Ashadi dan berjenis kelamin laki-laki. Namun, dalam perjalanan hidupnya, ia memilih untuk melakukan operasi kelamin dan memilih “menjadi” perempuan.

Baca Juga : Ahmad Dhani Tuai Hujatan Usai Sebut K-Pop Seperti Wabah Covid-19

Sebelum meninggal juga, dalam berbagai banyak kesempatan, ia meminta agar disalatkan sebagai perempuan di akhir hayatnya.

Tapi, keinginan Dorce tak dipenuhi. Pengurus Masjid Al Hayyu 63 Lubang Buaya, Ustaz Anna Muhajid mengatakan, Dorce tetap akan disalatkan sebagaimana kordatnya, laki-laki.

“Saya pakai laki-laki. Hasil musyawarah semuanya dengan cara laki-laki,” kata Anna Muhajir kepada awak media, pada Rabu (16/2/2022).

Baca Juga : Pemerintah Indonesia Resmi Cabut Status Pandemi COVID-19

“Itukan (disalatkan sebagai perempuan) keinginan, semua keinginan itu tidak semua terlaksana. Allah yang tahu, apalagi keadaan sekarang ini Covid kan, ini yang membuat keadaan kita harus mengerti,” tuturnya

Penulis : Wahyuddin
Komentar