Senin, 27 November 2023 15:34

Ditemani Partai Gelora, Gibran Tegaskan Dana Abadi Pesantren Saat Berkunjung ke Pesantren Darul Arqam

Ditemani Partai Gelora, Gibran Tegaskan Dana Abadi Pesantren Saat Berkunjung ke Pesantren Darul Arqam

ABATANEWS, MAKASSAR – Gibran Rakabuming Raka, cawapres pasangan Prabowo menyempatkan diri silaturahim ke Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Gombara, di Makassar Sulawesi Selatan sebagai bagian dari rangkaian kunjungannya di Sulawesi Selatan.

Dalam kesempatan sambutannya dihadapan santri tempat dimana Anis Matta, Ketua Umum Partai Gelora ini, Gibran kembali menegaskan tentang pentingnya dana abadi pesantren.

“Santri harus selalu terdepan dalam kemajuan zaman, selain jadi ahli ngaji dan ahli ibadah, setiap santri juga wajib melek teknologi dan siap terlibat dalam ekonomi start up yg tersedia seperti bisnis online, online ngaji, dll.

Baca Juga : Mahfud MD Tegaskan Belum Menerima Hasil Pemilu 2024

KH Ir. Syaiful Saleh, M. Sc, selaku Mudir Pesantren Darul Arqam menyampaikan bahwa pesantren punya peran penting dalam pembinaan generasi muda.

“Pesantren adalah wadah untuk menempa generasi khususnya generasi muda. Oleh krn itu, para pemuda santri harus berani mengambil peran di tengah masyarakat, contohnya Mas Gibran ini” Jelasnya

Seperti diketahui, Gibran menghadiri beberapa kegiatan sehari sebelumnya antara lain pengukuhan tim kampanye daerah Sulsel dan jalan santai di Makassar.

Baca Juga : Real Count KPU Suara Masuk 63,90 %, Prabowo-Gibran Unggul 57,46 %

Besok Gibran direncanakan akan berkunjung ke Tana Toraja sebagai agenda penutup kunjungannya kali ini di Sulawesi Selatan

Komentar