Minggu, 17 September 2023 17:13

Dispar Makassar Apresiasi Appmi yang Terus Berkarya Ikut Kembangkan Ekonomi Kreatif

Dispar Makassar Apresiasi Appmi yang Terus Berkarya Ikut Kembangkan Ekonomi Kreatif

ABATANEWS, MAKASSAR — Dinas Pariwisata (Dispar) Makassar patut berbangga, pasalnya perputaran ekonomi kreatif di Makassar tahun ini cukup meningkat dibanding tahun sebelumnya.

Hal ini terlihat dari banyaknya event yang digelar, serta melibatkan banyak industri kreatif. Diantaranya para pengusaha mode.

Melihat hal ini, Para pengurus baru dari Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (Appmi) Sulsel periode 2023- 2028, juga makin gencar membuat karya.

Baca Juga : Wali Kota Danny Pomanto Antar Undangan F8 ke Pj Gubernur Sulsel

Beberapa program kerja kedepannya juga telah dibahas oleh Kadispar Makassar. Diawali dengan kunjungan atau silaturahmi yang dilakukan. Sejak, Rabu, 13 September.

Kadispar Makassar, Muhammad Roem mengatakan Appmi Sulsel juga salah satu yang menjadi bagian peningkatan di bidang ekonomi kreatif.

“Para perancang mode ini selalu mendatangkan wisatawan domestik maupu lokal ketika mereka membuat event,” ucapnya.

Baca Juga : Di Hadapan Peserta IKA PIMNAS, Danny Pomanto Singgung Soal Leadership Adaptif

Appmi juga merupakan satu wadah berkarya dan memberdayakan para pekerja kreatif dibidang fesyen. Tak sedikit para pengusaha mode dari Sulsel ini karyanya juga mendunia.

Ketua Appmi Sulsel, Ayu Gani mengatakanpara pengurus baru telah melakukan audiensi kepada Dispar Sulsel. Kedepan ada beberapa kegiatan juga yang bakal dibuat. Namun tak terlepas dari dukungan pemerintah.

Mereka yang ikut Audiensi DPD Appmi Sulsel periode 2023- 2028 yakni Ayu Gani (Ketua Appmi Sulsel), Vonny Imelda (Sekertaris), Mimi Nasution (Wakil Ketua), Hielda Aligenda (Bendahara) serta Itja Achmad (Penasehat).

Penulis : Azwar
Komentar