Jumat, 16 Agustus 2024 14:08

Dinas Damkarmat Makassar Jenguk dan Bantu Korban Lakalantas di RS Pelamonia

Dinas Damkarmat Makassar Jenguk dan Bantu Korban Lakalantas di RS Pelamonia

ABATANEWS, MAKASSAR – Sejumlah pejabat struktural Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Kota Makassar, menjenguk korban kecelakaan lalu lintas (lakalantas) di Rumah Sakit Pelamonia, Kamis (15/08/2024).

DiketahuI, pasca kecelakaan lalu lintas (lakalantas) sepeda motor yang menabrak armada pemadam yang sedang bertugas di perempatan Jl. Gunung Bawakaraeng – Jl. Kartini (Karebosi) pada Sabtu malam (11/08/2024), Korban pengendara sepeda motor dan boncengannya harus dirawat di RS Pelamonia.

Kepala Bidang Operasi Pemadam Kebakaran Makassar, Cakrawala, mengatakan kunjungan pihak Dinas Damkarmat Kota Makassar untuk memberikan semangat dan dukungan moral kepada korban dan keluarga atas kejadian yang tidak diinginkan tersebut.

Baca Juga : Jadi Pembicara di OSMB Universitas Terbuka, Danny Pomanto Bahas Revolusi Mental

Kunjungan itu juga dilakukan sebagai bentuk empati dan tanggung jawab moral dari pihak Damkarmat atas insiden yang terjadi, meskipun armada Damkar saat itu berada dalam tugas darurat.

“Kami sangat menyesalkan terjadinya kecelakaan ini. Kami berharap kedua korban dapat segera pulih. Kami juga mengingatkan kembali pentingnya kesadaran dan kepatuhan terhadap peraturan lalu lintas, terutama saat berhadapan dengan kendaraan yang sedang bertugas darurat.” harap Cakra.

Dalam kesempatan tersebut, Dinas Damkarmat juga memberikan bantuan berupa uang tunai kepada keluarga korban. Hal itu sebagai bentuk kepedulian dan untuk meringankan beban yang mereka hadapi.

Baca Juga : Wali Kota Danny Pomanto Serahkan SK 4.067 P3K Lingkup Pemkot Makassar

“Bantuan ini merupakan bentuk perhatian kami kepada korban dan keluarganya. Semoga bisa sedikit membantu meringankan beban mereka dalam masa pemulihan,” tambah Cakrawala.

Tidak lupa, Cakrawala kembali mengingatkan masyarakat akan pentingnya keselamatan dan disiplin di jalan raya.

Penulis : Azwar
Komentar