Senin, 21 Februari 2022 16:22

Dilarang di Twitter dan Facebook, Trump Luncurkan “Truth Social” Miliknya

Foto: Truth Social
Foto: Truth Social

ABATANEWS — Usaha media sosial baru Donald Trump, Truth Social, diluncurkan pada Minggu malam di App Store Apple. Ini menandai kembalinya mantan presiden Amerika itu ke media sosial setelah ia dilarang dari beberapa platform tahun lalu.

Aplikasi ini tersedia untuk diunduh dan secara otomatis diunduh ke perangkat Apple Inc milik pengguna yang telah memesan aplikasi sebelumnya.

Baca Juga : Elon Musk Dukung Trump di Pemilu AS 2024, Khawatirkan Masa Depan Demokrasi

Beberapa pengguna melaporkan mengalami kesulitan mendaftar akun atau ditambahkan ke daftar tunggu dengan pesan: “Karena permintaan yang sangat besar, kami telah menempatkan Anda di daftar tunggu kami.”

Seperti dilansir Reuters, Aplikasi ini telah tersedia untuk orang-orang yang diundang menggunakannya selama fase pengujian.

Trump dilarang dari Twitter, Facebook dan YouTube setelah serangan 6 Januari 2021 di US Capitol oleh para pendukungnya. Dia dituduh memposting pesan yang memicu kekerasan.

Baca Juga : Trump Sebut Kamala Hari Bakal Lenyapkan Israel Bila Terpilih Jadi Presiden AS

Dipimpin oleh mantan Perwakilan Republik AS Devin Nunes, Trump Media & Technology Group (TMTG) membuat Truth Social. Mereka bergabung dengan portofolio perusahaan teknologi yang berkembang dan memposisikan diri sebagai platform kebebasan berbicara.

Truth Social berharap dapat menarik pengguna yang merasa pandangan mereka benar dan dibatasi oleh platform yang lebih mapan.

Komentar