Senin, 03 Juli 2023 20:11

Diarpus Gorontalo Kurbankan 3 Ekor Sapi di Momen Idul Adha

Diarpus Gorontalo Kurbankan 3 Ekor Sapi di Momen Idul Adha

ABATANEWS, GORONTALO – Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Gorontalo melakukan penyembelihan hewan Qurban sebanyak 3 ekor sapi bertempat dihalaman dinas arpus, Sabtu (1/7/2023).

Pelaksanaan penyembelihan hewan Qurban disaksikan oleh Plt Kepala Dinas Arpus Fauzi Ma’ruf beserta Anggota Kelompok Qurban, ASN serta Tenaga Penunjang Kegiatan (PTT) Dinas Arpus.

Plt Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Gorontalo Fauzi Ma’ruf pada kesempatan tersebut menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha 1444 H kepada seluruh Aparatur Sipil Negara dan PTT di lingkungan Dinas Arpus.

Baca Juga : Peringati Hut Provinsi Gorontalo ke-23, Diarpus Juara 1 Senam SKJ 2023

“Ucapan banyak terima kasih kepada bapak Ibu yang telah menyisihkan sebagian penghasilannya untuk masuk dalam Kelompok Qurban tahun ini, semoga apa yang telah bapak Ibu lakukan akan beroleh balasan dari Allah SWT,” ujarnya.

Lanjut Fauzi, bahwa penyembelihan hewan Qurban mulai Tahun 2019 dengan satu ekor sapi dan berlanjut sampai terbentuk kelompok yang anggotanya para pejabat.

Mulai Kepala dinas, Pejabat Fungsional, Pelaksana hingga Tenaga Penunjang Kegiatan (PTT) yang Alhamdulillah sampai dengan tahun ini masih tetap berjalan.

Baca Juga : Diarpus Gorontalo Gelar Semarak Bulan Literasi, Libatkan Seniman hingga Budayawan 

Ketua Panitia penyembelihan H. Subandi Rahman mengatakan daging Qurban akan dibagi sesuai Syariat dimana 1/3 untuk anggota kelompok Qurban, 1/3 untuk ASN, PTT, Security dan Cleaning Service serta 1/3 akan di bagikan kepada tetangga dan keluarga anggota kelompok.

Penulis : Wahyuddin
Komentar
Berita Terbaru