Selasa, 20 Februari 2024 19:05

Deretan Caleg DPR RI dari Sulsel yang Sudah dan Potensi Raih 100 Ribu Suara

Deretan Caleg DPR RI dari Sulsel yang Sudah dan Potensi Raih 100 Ribu Suara

ABATANEWS, MAKASSAR — Sejumlah caleg DPR RI dari Sulsel meraih suara yang super banyak pada Pileg 2024 kali ini. Bahkan, sudah ada caleg yang menembus angka hingga ratusan ribu.

Saat ini, berdasarkan data real count KPU pada situs pemilu2024.kpu.go.di, sudah ada 2 caleg yang meraih 100 ribu lebih suara. Yakni Andi Amar Ma’ruf Sulaiman dan Rusdi Masse.

Amar merupakan caleg Dapil Sulsel II dari Partai Gerindra. Per pukul 15.00 WIB, anak dari Menteri Pertanian itu telah mengumpulkan 102.585 suara.

Baca Juga : Anggota DPR RI Muhammad Fauzi Turut Sukseskan Utsawa Dharma IX Sulsel

Sementara, Rusdi Masse yang bertarung pada Dapil Sulsel III dari Partai NasDem, meraih suara lebih banyak lagi, yaitu 115.140 suara per pukul 15.00 WIB.

Masih berdasarkan data real count, ada satu caleg yang sangat berpotensi meraih 100 ribu suara lebih. Yakni Andi Iwan Darmawan Aras, dari Dapil Sulsel II Partai Gerindra. Saat ini, Iwan mengumpulkan 93.301 suara.

Angka itu masih berpotensi naik. Mengingat, data real count yang masuk masih 65,69 persen atau 6.082 TPS dari total 9.258 TPS.

Baca Juga : Anggota DPR RI Muhammad Fauzi Minta Kementerian PUPR Segera Perbaiki Jalan Trans Sulawesi

Selain itu, informasi yang dihimpun, ada caleg yang mengklaim bisa meraih 100 ribu suara. Setidaknya ada 2 caleg yang mengklaim bisa meraih suara besar itu.

Keduanya adalah caleg Partai NasDem, dari Dapil Sulsel I. Ialah Rudianto Lallo dan Fatmawati Rusdi.

Informasi yang dikumpulkan, baik Rudianto Lallo dan Fatmawati Rusdi kini sedang bersaing ketat dalam perebutan peringkat pertama di NasDem.

Baca Juga : Indah Putri Indriani dan Muhammad Fauzi Bagi Ribuan Paket Sembako ke Masyarakat

Data internal tim yang diperoleh, keduanya kini sudah mengumpulkan 90 ribu suara lebih.

Penulis : Wahyuddin
Komentar