Senin, 31 Januari 2022 14:06

Demi Kelancaran Belajar, Jeneponto Mulai Vaksinasi untuk Anak

Vaksinasi untuk anak berlangsung di Ruang Pola Panrannuanta, Kantor Bupati Jeneponto, pada Senin (31/1/2022). (Foto: Imam)
Vaksinasi untuk anak berlangsung di Ruang Pola Panrannuanta, Kantor Bupati Jeneponto, pada Senin (31/1/2022). (Foto: Imam)

ABATANEWS, JENEPONTO – Pemerintah Jeneponto mulai melakukan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun atau tingkat sekolah dasar (SD), pada Senin (31/1/2022).

Vaksinasi ini dilakukan demi melancarkan proses pembelajaran tatap muka, khususnya untuk kesehatan dan keamanan siswa. Vaksinasi untuk anak berlangsung di Ruang Pola Panrannuanta, Kantor Bupati Jeneponto.

“Iya, kita launching vaksinasi hari ini untuk anak usia 6 sampai 11 tahun,” kata Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar kepada wartawan, pada Senin (31/1/2022).

Baca Juga : RSUD Haji Vaksin 1.200 Pengungsi di Makassar

Kendati demikian, Iksan menegaskan, tak ada paksaan untuk siswa melakukan vaksinasi. Ia pun telah mengimbau kepada pihak sekolah untuk tidak mendesak atau memaksa orang tua siswa agar anaknya untuk ikut vaksin.

“Jangan dipaksakan kalau tidak mau, kita sudah sampaikan dan sosialisasi ke sekolah-sekolah. Kita juga sampaikan ke nakes dan guru-gurunya,” tutupnya.

Penulis : Imam Adzka
Komentar