Selasa, 14 November 2023 09:11

Danny Pomanto Sampaikan Keluhan Warga ke PLN, Saya Banyak Ditelepon Orang Menangis!

Danny Pomanto Sampaikan Keluhan Warga ke PLN, Saya Banyak Ditelepon Orang Menangis!

ABATANEWS, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto memenuhi undangan PT PLN Sulselrabar mengecek langsung kondisi sistem kelistrikan di Kota Makassar secara realtime lewat dashboard pada Control Center PLN.

Dalam pertemuannya bersama GM PLN UID Sulselrabar Moch. Andy Adchaminoerdin bersama jajaran, Danny Pomanto secara lantang menyampaikan keluhan-keluhan masyarakat soal PLN yang ia terima selama ini.

Penyampaian tersebut sebagai bentuk kepedulian pemerintah kota kepada masyarakat yang merugi akibat kondisi pemadaman bergilir dalam kurun waktu beberapa bulan terakhir.

Baca Juga : Danny Pomanto Ajak Alumni Unhas Majukan Pemerintahan Melalui Produk Hukum

“Kami merasa kasihan banyak yang bicara tentang listrik. Saya banyak ditelepon menangis. Ada pengusaha digital printing, rusak semua alatnya dan dia menangis bagaimana saya mau kasi makan pegawai ku pak wali,” ujar Danny Pomanto, Senin (13/11/2023).

“Bayangkan! Dia sampaikan ke saya, momen di mana balihonya banyak. Ada juga keluhan dari pengusaha laundry. Ini adalah puncak gunung es keluhan masyarakat,” sambungnya.

Belum lagi banyaknya insiden kebakaran bahkan sampai menelan tiga korban jiwa yang disinyalir imbas dari pemadaman listrik bergilir.

Baca Juga : Danny Pomanto Libatkan Konten Kreator Promosikan Program Pemkot Makassar

“Saya tidak menuduh PLN tapi peristiwa ini akibat langsung maupun tidak itu karena listrik,” ujarnya.

Ia menjelaskan kebakaran di Jalan Baji Gau akhir Oktober lalu yang menewaskan dua orang, ibu dan anak. Itu dikarenakan kipas angin yang kabelnya meleleh.

Begitu juga dengan pemukiman padat penduduk yang menghanguskan 10 rumah di Jalan M Tahir Kecamatan Tamalate yang dipicu akibat lilin saat listrik padam.

Baca Juga : Ketua TP PKK Pacu Semangat DLH Wujudkan Kota Makassar yang Bersih dan Sehat

Termasuk ada percikan api di travo depan rumah pribadinya di Jalan Amirullah beberapa waktu lalu, dan terakhir insiden kebakaran di SMP 8 Makassar akibat kipas angin yang korslet.

“Apa yang terjadi? Apakah baru kali ini kipas angin jalan? Tidak! Tapi tegangan yang tidak menentu menyebabkan adanya percikan api,” ucapnya.

Karena itu, ia mengimbau PLN turun langsung ke lapangan mengecek kelaikan sistem kelistrikan di rumah-rumah warga bekerja sama dengan pihak asosiasi. Ini sebagai upaya untuk mengantisipasi kebakaran diakibatkan korsleting listrik.

Baca Juga : Ketua TP PKK Kota Makassar Hadiri Pemuda Fest, Ajak Pemuda Wujudkan Makassar Low Carbon City

“Kita periksa, karena itu penting,” tegasnya.

Di tengah kondisi saat ini, menurut Danny Pomanto perlu dekat dengan masyarakat menampung semua keluhan yang ada.

Penulis : Azwar
Komentar