Sabtu, 20 April 2024 15:49

Danny Pomanto Libatkan Konten Kreator Promosikan Program Pemkot Makassar

Danny Pomanto Libatkan Konten Kreator Promosikan Program Pemkot Makassar 

ABATANEWS, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mendorong pelibatan konten kreator menjadi wadah promosi program-program pemerintah kota.

Penyebarluasan informasi melalui konten kreator dinilai efektif. Penyajiannya pun lebih ringan dan santai sehingga mudah untuk dipahami masyarakat luas.

“Standarnya harus ada konten kreator, misal seperti Karebosi kemarin itu bagus karena orang lebih paham dari pada bikin spanduk,” kata Danny Pomanto disela-sela Audiens dengan Konten Kreator Makassar di Kantor Balai Kota Makassar, Jumat (19/4/2024).

Baca Juga : Bareng Menteri Tito dan AHY, Danny Pomanto Bahas Kebijakan Pemda Terhadap Air di 10th WWF

Untuk itu, Danny Pomanto berharap setiap program yang ada di masing-masing OPD bisa disebarluaskan melalui karya-karya kreatif para konten kreator.

Begitu pun dengan pemerintah kecamatan yang dianggap belum terlalu mengeksplorasi wilayahnya, sehingga peran-peran konten kreator ini sangat dibutuhkan.

“Jadi masing-masing berkembang dengan konsep menjual wilayahnya,” tuturnya.

Baca Juga : Wali Kota Danny Jadi Pembicara Dalam Side Events Workshop Internasional Forum Air Dunia ke-10 di Bali

Termasuk akan menggandeng para konten kreator di dalam mengedukasi masyarakat soal bagaimana perilaku membuang sampah.

Ini juga merupaka salah satu upaya untuk menggalakkan kembali gerakan Makassar Tidak Rantasa (MTR) dan Lihat Sampah Ambil (LISA).

Ia ingin perilaku menjaga kebersihan tidak hanya bertumpu pada petugas kebersihan tapi masing-masing individu. Sehingga tal ada lagi masyarakat membuang sampah di sembarang tempat.

Baca Juga : Pastikan Pemerataan, Kominfo Makassar Lakukan Pendataan Jaringan di Wilayah Kepulauan Sangkarrang

“Kita ini bersih cuma dari jam 6 sampai jam 8 pagi. Habis itu rantasa (kotor) lagi, jadi saya pikir ini bagus konten kreator punya peran untuk itu, mengedukasi masyarakat agar malu membuang sampah sembarang tempat,” ujarnya.

Danny pun juga mendorong Konten Kreator Makassar membuat sebuah asosiasi untuk melindungi, memberikan standar, hingga mengedukasi para pelaku industri kreatif yang terlibat.

“Anak-anak perlu diberi ruang, tinggal bagaimana konsolidasi,” tutupnya.

Baca Juga : Tingkatkan Tata Kelola Manajemen Risiko, PJ Sekda Terima Kunjungan Asitensi BPKP Sulsel

Dalam audiens tersebut turut mendampingi Kepala Diskominfo Ismawaty Nur, Kepala Dinas Pariwisata Moh Roem, dan Plt Kepala Dispora Andi Engka.

Penulis : Azwar
Komentar