Sabtu, 20 Juli 2024 21:03

Danny Pomanto Hadiri Peresmian Karya Bakti TNI AU

Danny Pomanto Hadiri Peresmian Karya Bakti TNI AU

ABATANEWS, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menghadiri peresmian Karya Bakti TNI Angkatan Udara oleh Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI M Tonny Harjono di Hanggar Skadron Udara 33 Lanud Sultan Hasanuddin, Sabtu (20/7/2024).

Pada kesempatan itu, Danny Pomanto terlihat duduk semeja dengan KSAU Marsekal TNI Tonny Harjono dan Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun.

Juga Danlanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Bonang Bayuaji Gautama, Plh Sekretaris Daerah Sulawesi Selatan (Sekda Sulsel) Andi Darmawan Bintang.

Baca Juga : Kunjungan Kemenag RI, Pj Sekda Berbagi Inovasi dan Konsep Sombere And Smart City

Karya Bakti dalam rangka Hari Bakti ke-77 TNI AU ini dirangkaikan dengan berbagai kegiatan. Seperti, renovasi/pembangunan fasilitas umum dan rumah tidak layak huni (Fasum dan RTLH), Bakti Kesehatan, dan Bakti Sosial.

Renovasi/pembangunan fasum sebanyak 14 unit. Rinciannya, fasilitas ibadah 3 unit, pendidikan 5 unit, kesehatan 4 unit, sumber air bersih 2 unit, dan RTLH 1 unit. Perbaikan ini tersebar di dua kabupaten yakni Maros dan Takalar.

Untuk Bakti Kesehatan, ada kegiatan operasi bibir sumbing 20 orang, pelayanan KB 100 orang (IUD KB Spiral 50 orang dan Implant 50 orang), pengobatan umum dan spesialis 800 orang.

Baca Juga : TP PKK Kota Makassar Dorong Kesiapan Masyarakat Hadapi Situasi Darurat

Pelayanan gigi 200 orang, donor darah 1.000 orang, pemeriksaan pendengaran 250 orang, dan khitanan massal 1.000 anak.

Sementara Bakti Sosial, ada pemberian bantuan kursi roda sebanyak 25 unit, pemberian alat bantu dengar 25 buah, pemberian bantuan tongkat 5 buah, buku-buku agama 250 eksemplar, kaki palsu untuk 7 orang, bantuan kacamata 250 buah, dan bantuan sembako 4.600 paket.

“Terima kasih kepada warga sulsel, khususnya Maros dan Takalar yang telah menerima kami untuk melaksanakan kegiatan ini,” kata KSAU Marsekal TNI Tonny Harjono.

Baca Juga : Makassar Juara Umum I Harganas ke-31 Tingkat Sulsel

Sementara Wali Kota Makassar Danny Pomanto dalam kesempatan itu memperkenalkan event F8 Makassar. Apalagi ini adalah tahun pertama diselenggarakannya F8 Makassar sejak Marsekal TNI Tonny Harjono menjabat sebagai KSAU pada April 2024 lalu.

TNI AU mempunyai peran yang cukup besar di dalam kesuksesan event bertaraf Internasional F8 Makassar. Selalu ada atraksi sukoi TNI AU yang siap memukau pengunjung F8 Makassar di Anjungan Pantai Losari.

Pada momentum tersebut, Danny Pomanto juga menyempatkan diri memberikan undangan F8 Makassar kepada Panglima Divisi Infanteri 3/Kostrad Mayjen TNI Bangun Nawoko, Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari.

Penulis : Azwar
Komentar