Kamis, 11 Juli 2024 08:10

Danny Pomanto Diminta Sharing Pengalaman ke Mahasiswa Baru Teknik Unhas

Danny Pomanto Diminta Sharing Pengalaman ke Mahasiswa Baru Teknik Unhas

ABATANEWS, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto diminta untuk memberikan sharing pengalaman kepada ribuan mahasiswa baru Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin pada 13 Agustus 2024, mendatang.

Permintaan tersebut disampaikan langsung oleh Dekan Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin Muhammad Isran Ramli kepada Danny Pomanto saat menyambangi Kediaman Wali Kota Jalan Amirullah, Rabu (10/7/2024) malam.

“Jadi tanggal 13 Agustus itu ada pengenalan lingkungan kampus kepada mahasiswa S1, S2, dan S3 Fakultas Teknik Unhas. Kita minta Pak Wali berkesempatan untuk berbagi pengalaman kepada mereka,” kata Muhammad Isran Ramli.

Baca Juga : Danny Pomanto: RS Kemenkes Makassar Bisa Beckup IKN dan Indonesia Timur

Selain sebagai salah satu alumni terbaik Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin, Danny Pomanto juga dinilai sebagai salah satu pemimpin dengan segudang prestasi.

Dirinya bahkan sering mendapat kesempatan diundang menjadi pembicara di forum-forum Internasional.

Baru-baru ini orang yang berhasil membawa Makassar masuk sebagai kota bahagia dunia berdasarkan data Happy City Indeks 2024 ini mempresentasikan konsep Sombere and Smart City pada pertemuan World Cities Summit di Singapura awal Juni lalu.

Baca Juga : Danny Pomanto Pastikan Tak Mundur dari Jabatan Wali Kota Makassar, Hanya Terikat Aturan Kampanye

Selain itu, Muhammad Isran juga melaporkan terkait rangkaian kegiatan Dies Natalis ke-64 Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin yang puncaknya akan dilaksanakan pada 31 Agustus mendatang.

“Rencananya kita akan memberikan award kepada para alumni terbaik kita pada puncak peringatan Dies Natalis Fakultas Teknik Unhas ke-64,” ungkapnya.

Ia juga berharap Wali Kota Makassar Danny Pomanto dan angkatannya bisa berpatisipasi menyukseskan Puncak Dies Natalis Teknik Unhas ke-64 akhir Agustus nanti.

Baca Juga : Indira Yusuf Ismail Ajak Sapma PP Sulsel Kolaborasi Majukan Kota Makassar

Sementara, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menyambut dengan baik undangan Dekan Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin untuk sharing pengalaman kepada mahasiswa baru Fakultas Teknik Unhas.

Apalagi ditengah kondisi dunia yang saat ini tidak baik-baik saja. Adanya perubahan iklim, dekarbonisasi, hingga kondisi sosial.

“Akan ada banyak hal-hal baru yang bisa kita sampaikan ke mereka,” ungkap Danny Pomanto.

Baca Juga : Danny Pomanto dan Dubes Australia Bahas Kerja Sama Pendidikan dan Lingkungan

Disela-sela pertemuan itu, Danny Pomanto juga membagikan pengalamannya saat dipilih untuk menjadi presentator pada kegiatan Smart Cities Lunch pada forum World Cities Summit 2024 di Singapura mewakili kota di Asia.

“Ini kehormatan besar bagi Makassar karena hanya dua kota saja yang presentasi, Makassar dan Praha. Kami mempresentasikan Sombere and Smart City,” tutupnya.

Penulis : Azwar
Komentar