Jumat, 24 Desember 2021 20:00

Danny Lelang Pengolahan Sampah Jadi Energi Listrik Hingga Akhir Desember

Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengikuti rapat koordinasi bersama Deputi Bidang Koordinasi Kedaulatan Maritim dan Energi, secara virtual di kediamannya, Jumat (24/12/2021).
Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengikuti rapat koordinasi bersama Deputi Bidang Koordinasi Kedaulatan Maritim dan Energi, secara virtual di kediamannya, Jumat (24/12/2021).

ABATANEWS, MAKASSAR – Wali kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengikuti rapat koordinasi. Rapat ini, dilakukan bersama Deputi Bidang Koordinasi Kedaulatan Maritim dan Energi, secara virtual.

Dalam rapat itu, diputuskan proses pelaksanaan Lelang Pengolahan Sampah Menjadi Energi Listrik (PSEL) hingga akhir Desember ini. Sebab persiapan yang telah dilakukan telah disusun dan selesai pada akhir Desember.

“Apa yang kami lakukan merupakan progres yang cukup baik sekali, jadi persiapan tentang PSEL kami lagi schedule bersama Kemenko Marves jadi akan kami umumkan Desember ini,” kata Danny, Jumat (24/12/2021).

Baca Juga : Danny Pomanto Sebut Simpang 3 Middle Ring Road Penyempurnaan Traffict Management di Makassar

Dalam proyek ini, pihak Pemkot Makassar melakukan asistensi kepada seluruh kementrian terkait. Proyek ini dipimpin langsung Deputi Bidang Koordinasi Kedaulatan Maritim dan Energi, Basilio Araujo.

Danny menanbahkan asistensi kepada seluruh kementrian yang terlibat dalam proyek PSEL, sudah sangat jelas. Terlebih yang telah dilakukan sejauh ini progresnya sudah sangat baik.

Pasalnya, Pemkot Makassar telah melakukan sejumlah upaya untuk melengkapi syarat-syaratnya. Mulai dari isi proposal seperti apa, dan sudah disempurnakan.

Baca Juga : Peringatan HKG ke-52 Tingkat Kota Makassar, PKK Didorong Bergerak Bersama Wujudkan Keluarga Sejahtera

“Ada beberapa yang masih kita konsultasikan seperti BOT dengan 30- 50 tahun atau BOO perlima tahun, ini yang perlu masih kita konsultasikan,” jelas Danny.

Komentar