Minggu, 02 Januari 2022 14:26

Daftar Atlet Bulutangkis Indonesia yang Turun di India Open 2022

Daftar Atlet Bulutangkis Indonesia yang Turun di India Open 2022

ABATANEWS — Para atlet bulutangkis dunia akan memulai tour tahun 2022 dengan mengikuti BWF World Tour Super 500 India Open.

Menurut kalender yang dirilis BWF, India Open 2022 akan dimulai pada 11-16 Januari mendatang. Event ini akan diselenggarakan di K. D. Jadhav Indoor Hall, New Delhi.

Sayangnya, beberapa waktu lalu Tim bulutangkis Indonesia memutuskan mundur dari tiga kejuaraan yang dilangsungkan di India. Kejuaraan tersebut adalah India Open, Syed Modi India International (18-23 Januari), dan Odisha Open 2022 (25-30 Januari).

Baca Juga : Tunggal Putri Indonesia Gregoria Mariska Melaju ke Semifinal Bulutangkis Olimpiade Paris

Keputusan ini diambil Pengurus Pusat Persatuan bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) dengan berbagai pertimbangan. Salah satunya adalah prediksi performa pebulutangkis yang tidak akan maksimal.

Meski pemain pelatnas PBSI mundur, namun Indonesia masih memiliki wakil di India Open 2022. Tercatat, ada empat wakil yang akan berjuang membawa harum Merah Putih di sana, yakni Tommy Sugiarto, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fitriani dan Yulia Yosephine Susanto.

Tommy Sugiarto akan berstatus sebagai unggulan ketujuh pada ajang tersebut. Di babak pertama Tommy akan menghadapi Ng Tze Yong asal Malaysia.

Baca Juga : Rasisnya Eks Pebulutangkis Malaysia Keturunan China Ini Saat Kritik BAM: Orang Melayu Malas dan Cuma Salat

Selanjutnya, Ahsan/Hendra juga akan tampil. Pasangan yang memiliki julukan The Daddies itu akan menantang wakil tuan rumah, yaitu Prem Singh Chouhan/Rajesh Verma, di babak pertama.

Kemudian di sektor tunggal putri, terdapat dua wakil Indonesia yaitu Fitriani dan Yulia Yosephine Susanto. Untuk Yulia, akan berhadapan dengan Shruti Mundada asal India.

Sementara Fitriani, akan melawan wakil Amerika Serikat, Lauren Lam di babak pertama. Pada ajang tersebut, Fitriani merupakan pemain unggulan kedelapan.

Baca Juga : Resmikan Gedung Olahraga, Hamka Noer: Atlet Harus Diproduksi Seperti di Pabrik

Tak hanya itu saja, Fitriani dan Yulia juga akan tampil di sektor ganda putri mewakili tim Merah Putih. Di babak pertama, Fitriani/Yulia akan menantang pasangan unggulan nomor lima, yaitu Vivian Hoo/Lim Chiew Sien asal Malaysia.

Berikut Daftar Wakil Indonesia di India Open 2022:

Tunggal Putra: Tommy Sugiarto
Tunggal Putri: Fitriani dan Yulia Yosephine Susanto
Ganda Putra: Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan
Ganda Putri: Fitriani/Yulia Yosephine Susanto

Komentar