Kamis, 16 Juni 2022 12:50

Cegah Narkoba, Bupati Takalar Minta Sistem Terbangun disetiap Sekola

Bupati Takalar H. Syamsari dalam apel akbar 'Satu Kata Bersama Tolak Narkoba' di Lapangan Makkatang Dg Sibali, Takalar, Selasa (14/6/2022). (foto: Humas Pemkab Takalar)
Bupati Takalar H. Syamsari dalam apel akbar 'Satu Kata Bersama Tolak Narkoba' di Lapangan Makkatang Dg Sibali, Takalar, Selasa (14/6/2022). (foto: Humas Pemkab Takalar)

ABATANEWS, TAKALARBupati Takalar H. Syamsari mengajak guru dan kepala sekolah. Agar bersama-sama menciptakan iklim yang kondusif agar mencegah pengaruh buruk narkoba dikalangan masyarakat.

H Syamsari menyampaikan bahwa setiap kepala sekolah dan guru adalah benteng terbaik di lingkup sekolah. Makanya, ia secara sengaja memanggil orang-orang yang terkait untuk satu amanah membuat sistem disekolah masing-masing.

“Agar pemantauan anak-anak kita agar tidak tertarik bahkan terjebak dalam pusaran narkoba,” tegas Syamsari dalam apel akbar “Satu Kata Bersama Tolak Narkoba” di Lapangan Makkatang Dg Sibali, Takalar, Selasa (14/6/2022).

Baca Juga : Hendak Kelabui Petugas, Pengedar Sembunyikan Sabu di Boneka Hello Kitty

“Kepala sekolah, guru, murid dan semua yang ada di sekolah menjadi satu komunitas satu kata menolak narkoba,” papar Syamsari.

Ia menambahkan, bahwa bersama Forkopimda, mendukung terciptanya iklim sekolah yang kondusif untuk menolak narkoba. Sehingga lingkungan sekolah menjadi teladan di masyarakat.

“Kenapa dikumpulkan para siswa dan guru disini ? Karena mereka bisa menjadi teladan di masyarakat. Meskipun masih muda tetapi bisa menjadi teladan hingga tua karena kebiasaan baik dimasa muda,” tambah H. Syamsari.

Baca Juga : Detik-detik Saipul Jamil Diringkus Polisi Terkait Kasus Narkoba

Diakhir arahannya, Ia menyampaikan bahwa selain pengawasan, sistem yang diharapkan adalah setiap siswa didorong untuk sibuk menciptakan prestasi, kebiasaan di masa muda ini akan terbawa hingga usia senja.

Apel akbar tersebut diselenggarakan oleh Kejaksaan Negeri Takalar bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Takalar. Turut hadir dalam apel akbar tersebut, Wakil Bupati Takalar sekaligus Ketua BNK Takalar H. Achmad Se’re.

Ada pula Kapolres Takalar Akbp Gotham Hidayat, Dandim 1426/Takalar Letkol Czi Catur Witanto, Kepala Pengadilan Negeri Takalar Arwana, S.H, sejumlah tokoh agama, dan toko masyarakat.

Penulis : Wahyuddin
Komentar