Sabtu, 29 April 2023 19:32

Camat Tallo Alamsyah Dampingi Sejumlah Kepala Daerah di Longwis

Camat Tallo Alamsyah Sahabuddin turut mendampingi sejumlah kepala daerah dalam Peringatan Hari Otonomi Daerah (OTDA) ke XXVII Tahu 2023 di lorong wisata (Longwis) Taegu, Jl Sunu, Kelurahan Lembo, Kecamatan Tallo, Kota Makassar, (29/04/2023).
Camat Tallo Alamsyah Sahabuddin turut mendampingi sejumlah kepala daerah dalam Peringatan Hari Otonomi Daerah (OTDA) ke XXVII Tahu 2023 di lorong wisata (Longwis) Taegu, Jl Sunu, Kelurahan Lembo, Kecamatan Tallo, Kota Makassar, (29/04/2023).

ABATANEWS, MAKASSARCamat Tallo Alamsyah Sahabuddin turut mendampingi sejumlah kepala daerah dalam Peringatan Hari Otonomi Daerah (OTDA) ke XXVII Tahu 2023.

Ia mendampingi sejumlah kepala daerah untuk mengunjungi lorong wisata (Longwis) Taegu, Jl Sunu, Kelurahan Lembo, Kecamatan Tallo, Kota Makassar, (29/04/2023).

“Hari ini kami menerima kunjungan Kepala Daerah diantaranya, PJ. Bupati Sangihe Prov. Sulawesi Utara, dr. Rinny Tamuntuan, PJ. Bupati Barito Selatan Prov. Kalimantan Tengah, Ibu Hj. Lisda Arryana, S.SOS, Wakil Bupati Seruyan Prov. Kalimantan Tengah Ibu Hj. Iswanti, SE, MM dan rombongan,” tutur Alamsyah Sahabuddin.

Baca Juga : Camat Tallo Ramli Lallo Terima Penghargaan Anubhawa Sasana Desa/Kelurahan dari Kemenkumham

Kunjungan rombongan kepala daerah tersebut disambut dengan tradisi Angngaru dan Tarian Paduppa. Pada kesempatan itu Alamsyah Sahabuddin mengajak para tamunya untuk melihat secara langsung potensi yang ada di Lorong Wisata Taegu.

Ada beberapa potensi yang ada di Lorong Wisata Taegu. Diantaranya UMKM, budi daya ikan lele, lobster, ikan nila serta tanaman produktif seperti cabe, bawang merah, Padi dan sayur sayuran.

“Dengan potensi yang ada di lorong wisata Taegu, ini mampu meningkatkan pendapatan masyarakat lorong, dengan memafaatkan lahan yang ada warga menanam tanaman produktif dan budidaya ikan, lobster, hasilnya selain untuk dikomsumsi sendiri juga mereka jual,” jelas Alamsyah Sahabuddin.

Baca Juga : Bantai Semua Lawannya, Tallo FC Melenggang Mulus Ke Semi Final Liga Anak Lorong

Selain itu juga Alamsyah Sahabuddin menjelaskan bagaimana pemerintah Kecamatan Tallo dalam mensuppor para pelaku usaha UMKM yang ada di lorong wisata. Salah satunya membantu memasarkan produk produk lorong wisata

Usai memperlihatkan potensi lorong Alamsyah Sahabuddin mengajak para tamunya untuk santap siang bersama dengan hidangan khas kota Makassar. Seperti Sop Saudara, Coto Makassar, Ikan Pallumara dan lain lain.

Penulis : Azwar
Komentar