Rabu, 21 April 2021 17:42

Bupati Maros Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka Terbatas di Lima Sekolah

Bupati Maros Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka Terbatas di Lima Sekolah

ABATANEWS, MAROS – Bupati Maros Chaidir Syam dan Wakil Bupati Maros Suhartina Bohari meresmikan uji coba sekolah tatap muka terbatas terhadap lima sekolah dari PAUD hingga SMP di Kabupaten Maros. Lokasi peresmian dipilih di Kecamatan Lau, Kabupaten Maros. Rabu (21/04/2021).

Penerapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terhadap lima sekolah ini merupakan pilot project atau percontohan di Kabupaten Maros. “Jika berhasil, hal serupa akan diterapkan di sekolah lainnya secara bertahap. Namun semuanya harus melalui tahapan screening dan penilaian secara ketat berdasarkan tahapan dan kriteria yang ada,” kata Chaidir saat sambutan.

Namun demikian, Chaidir mengaku tidak akan memaksakan penerapannya secara menyeluruh. Dia tetap akan melakukan evaluasi berkala agar tidak berakibat pada penyebaran covid-19 yang lebih massif.

Baca Juga : Pemkab Maros Terjunkan 1.073 Nakes Kawal Pemilu 2024 di TPS

Sebanyak 5 sekolah menjadi pilot project tatap muka yakni TK Pertiwi Camba Kecamatan Camba, TKN 10 Pusat PAUD Kuncup Mekar Kecamatan Camba, SDN 64 Malaka Kecamatan Cenrana, SDN 107 Langkeang dan SMPN 40 Langkeang Kecamatan Lau.

Kelima sekolah tersebut sebelumnya telah memenuhi 25 persyaratan yang harus dilalui secara ketat agar dapat menerapkan proses pembelajaran secara langsung (tatap muka) di masa Pandemi Covid-19.

Baca Juga : Pj Gubernur-Bupati Maros Libatkan Mahasiswa Unsulbar Tanam Bibit Sukun di Pucak

Bupati Chaidir menuturkan, pemerintah daerah memilih momen Hari Kartini 21 April untuk pembelajaran secara tatap muka dengan harapan semboyan Kartini “habis gelap terbitlah terang” dapat terefleksikan.

“Sehingga proses pembelajaran dapat dimulai seperti biasa dan para pendidik dapat kembali melaksanakan tugas mulianya dengan tetap menerapkan potokol kesehatan” tandasnya.

Komentar