Selasa, 14 November 2023 15:10

Bupati Luwu Utara Buka Kegiatan Monev Terkait PJAS dan PPABK

Bupati Luwu Utara Buka Kegiatan Monev Terkait PJAS dan PPABK

ABATANEWS, LUWU UTARA — Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani membuka kegiatan monitoring dan evaluasi program prioritas nasional di Aula Hotel Bukit Indah Masamba, pada Selasa (14/11/2023).

Kegiatan Desa Pangan Aman, Pangan Jajanan Anak Usia Sekolah (PJAS) dan Pasar Pangan Aman Berbasis Komunitas (PPABK ) tersebut dihadiri oleh Kepala Balai besar pengawas obat dan makanan (BPOM) Makassar, Dra. Hariyanti, Apt.

Dra. Hariyanti dalam laporannya menyampaikan tujuannya untuk melindungi masyarakat, terutama dari makanan yang tidak memenuhi syarat.

Baca Juga : Indah Berhasil Turunkan Angka Kemiskinan di Luwu Utara

“Apresiasi dan terima kasih kepada Bupati Luwu Utara untuk perhatiannya selama ini kita berharap kedepannya ini bisa menjadi program prioritas di Kabupaten Luwu Utara,” tambahnya.

Sementara itu Bupati Luwu Utara dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini bagian dari komitmen khususnya dari pemerintah Kabupaten Luwu Utara terkait dengan ketahanan pangan. Jadi ada 10 strategi, termasuk dengan pengendalian instalasi dan salah satunya yaitu memastikan keamanan pangan yang dikonsumsi oleh masyarakat.

Indah Putri Indriani yang kerap disapa IDP ini juga menyampaikan hasil monitoring dan evaluasi ini nantinya ada hasil yang ditemukan di lapangan dan bisa didiskusikan bersama untuk mencari jalan keluar menuju desa pangan aman, pangan jajanan anak usia sekolah dan pasar pangan aman berbasis komunitas.

Baca Juga : Luwu Utara Kirim 37 Peserta di Festival Anak Shaleh Indonesia Tingkat Provinsi

“Terima kasih untuk semuanya karena program ini tidak akan sukses tanpa perhatian dan bantuan kita semua karena bapak dan ibu adalah kunci dari suksesnya program prioritas nasional ini,” tutup Bupati perempuan pertama di Sulawesi Selatan ini.

Penulis : Wahyuddin
Komentar
Berita Terbaru