Kamis, 15 April 2021 05:10

Bupati Chaidir Paparkan Wisata Unggulan Maros di Depan Sandiaga Uno

Bupati Chaidir Paparkan Wisata Unggulan Maros di Depan Sandiaga Uno

ABATANEWS, JAKARTA – Bupati Maros Chaidir Syam memenuhi undangan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno untuk memaparkan potensi wisata daerahnya di Jakarta, Rabu (14/42021).

Chaidir menjelaskan sejumlah kawasan wisata yang ada di Kabupaten Maros. Salah satunya yakni geopark karst Maros-Pangkep.

“Bulan Juni ini akan datang assesor dari UNESCO untuk melihat geopark, meninjau kars Maros Pangkep,” kata Chaidir di depan Sandiaga Uno.

Baca Juga : Pemkab Maros Bentuk 3 OPD Baru, Mulai Aktif Tahun Depan

Sandiaga Uno sendiri memuji kawasan karst Maros-Pangkep sebagai salah satu destinasi yang bisa jadi andalan di Sulawesi Selatan. “Ada geopark karst Maros-Pangkep yang menjadi karst terbesar dan terindah kedua di dunia,” tulis Sandi di laman instagramnya usai pertemuan.

Pekan sebelumnya, Bupati Maros Chaidir Syam didampingi Kadisbudpar Maros Ferdiansyah memaparkan konsep perencanaan kawasan pariwisata baru kepada Direktur Pengembangan Destinasi Regional II Dirjen Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kemenparekraf, Wawan Gunawan di Kantor Kemenparekraf.

“Sejak dilantik, saya berkomitmen menjadikan sektor pariwisata sebagai lokomotif pertumbuhan ekonomi dan sektor lainya di Kabupaten Maros. Kita tidak mau lagi kehilangan alam karena penambangan, maka dari itu, sektor pariwisata yang berkelanjutan bisa menyelamatkan itu semua,” ujar Bupati Chaidir Syam saat pemaparan.

Baca Juga : Bupati Maros Janjikan Hadiah Umroh Bagi Kontingen yang Juara MTQ Sulsel

Chaidir Syam juga memaparkan pariwisata Banturung yang selama ini telah menjadi salah satu destinasi kebanggaan Sulawesi Selatan. Chaidir berharap, Kemenparekraf memberikan perhatian dan dukungan untuk pengembangan sejumlah objek wisata di Kabupaten Maros.

Komentar