Selasa, 19 September 2023 20:16

Bule Tak Terima Ditilang Hingga Nekat Dorong Polisi

Momen bule mendorong polisi saat ditilang. (Instagram @punapibali)
Momen bule mendorong polisi saat ditilang. (Instagram @punapibali)

ABATANEWS.COM – Aksi seorang bule atau WNA (Warga Negara Asing) di Bali baru-baru ini kembali jadi sorotan. Beredar video seorang bule mendorong polisi saat ditegur tidak menggunakan helm. Video tersebut viral setelah diunggah oleh akun Instagram @punapibali.

Dalam keterangan unggahan disebutkan bule tersebut dihentikan polisi karena ditilang setelah salah satu dari mereka tidak menggunakan helm. Disebutkan kejadian itu terjadi di Jalan By Pass Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Senin (18/9/2023).

“Terekam kamera turis asing mendorong polisi saat ditilang akibat salah satu pengendara motor tidak menggunakan helm. Peristiwa ini berlokasi di Jalan By Pass Ngurah Rai, Sunset Road, Senin (18/9/2023),” tulis akun @punabal.

Baca Juga : Beri Makan Sampah Plastik ke Kuda Nil, Pengunjung Taman Safari Ini Dikecam Netizen

Video tersebut awalnya memperlihatkan pasangan pria dan wanita bule yang mengendarai motor dihentikan oleh dua polisi. Seorang pria bule yang berbaju putih terlihat mengenakan helm. Namun, sang wanita yang berdiri disamping motor justru tidak mengenakan helm.

Setelah dihentikan, dua polisi tampak hendak berbicara kepada dua bule tersebut. Namun, pria bule itu tiba-tiba mendorong polisi di sebelahnya. Tidak diketahui pasti apa motif pria bule itu mendorong polisi tersebut. Meski didorong, polisi tersebut tetap terlihat tenang.

Disisi lain, rekan polisi tersebut tampak berusaha menenangkan dan berkomunikasi dengan kedua bule tersebut. Sontak, video aksi bule mendorong polisi menjadi sorotan netizen. Tak sedikit netizen yang meminta polisi untuk tegas terhadap bule yang berulah.

Baca Juga : Viral Mata Bocah 7 Tahun Digigit Anjing Terangga, Begini Kondisinya

“Hi brow… itu polisi yg engkau dorong.. serendah itu kah wibawa polisi kita di depan tourist asing??? Miris… Miris… Miris…,” tulis akun @ard***.

“Wibawa polisi (institusi) jgn sampai kalah dgn model wisatawan spt ini, ini sdh melawan namanya bisa di proses,” tulis akun @ged***.

“Duh berani sama aparat, di negaranya begitu udh di ringkus!!!,” tulis akun @nat***.

Baca Juga : Viral Pria Mualaf di Papua Bawa Seekor Babi ke Mesjid Sebagai Hewan Kurban 

“Beginilah kalo tidak tegas.. diremehkan di negara sendiri… kalo emang ndak boleh pake motor ya tidak jangan ada nego2 lah… tertibkan tegakkan aturan tegas itu harus,” tulis akun @hus***.

“Jangan tegas sama warga sendiri aja, WNA berulah harus di tindak lebih tegas,” tulis akun @gad***.

Penulis : Nidi
Komentar