Minggu, 05 November 2023 15:04

Bukti Solidaritas, Dispora Makassar Ubah Warna Logo Seperti Bendera Palestina

Bukti Solidaritas, Dispora Makassar Ubah Warna Logo Seperti Bendera Palestina

ABATANEWS, MAKASSAR — Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar mengubah warna logonya mirip dengan semangka sebagai bentuk aksi solidaritas dukung Palestina.

“Ini sebagai simbol dukungan teman-teman Dispora untuk Palestina,” kata Kepala Dispora Makassar Andi Patiware (5/11/2023).

Belakangan ini viral di media sosial, semangka menjadi simbol dukungan terhadap masyarakat Palestina, dan bentuk kecaman atas penindasan yang dilakukan Israel.

Baca Juga : RI Kirim Bantuan Obat-obatan untuk Palestina dan Sudan, Nilainya Rp 30 M

Buah semangka memiliki warna yang sama dengan bendera Palestina. Merah, hijau, putih dan hitam, sehingga digunakan untuk memprotes penindasan Israel terhadap bendera dan identitas Palestina.

Dukungan terhadap Palestina juga sudah ditunjukkan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, pada malam puncak HUT Kota Makassar ke-416, Kamis (2/11/2023) malam.

Aksi solidaritas itu ditunjukkan, dengan mengibarkan ribuan bendera Palestina dengan iringan lagu Atuna Tufuli, yang dinyanyikan oleh anak-anak penyandang disabilitas.

Baca Juga : Rute Makassar Half Marathon 2024 Resmi Berstandar Nasional dan Bersertifikat PASI

Danny Pomanto juga mengajak seluruh masyarakat berdonasi, untuk masyarakat Palestina lewat celengan Jumat di masjid-masjid.

Penulis : Wahyuddin
Komentar