Sabtu, 16 September 2023 10:09

Bima Sakti PD Indonesia Lolos Face Grup Piala Dunia U-17

Suasana drawing Piala Dunia U-17 yang diikuti para pemain, staf pelatih di Restoran Sudestada di Jakarta Pusat. (foto: PSSI)
Suasana drawing Piala Dunia U-17 yang diikuti para pemain, staf pelatih di Restoran Sudestada di Jakarta Pusat. (foto: PSSI)

ABATANEWS.COM – Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti cukup percaya diri membawa Garuda Muda melangkah jauh di Piala Dunia U-17 2203. Hal itu, setelah melihat hasil drawing yang dilakukan FIFA pada Jumat malam (15/9/2023).

Indonesia, tergabung di Grup A bersama Ekuador, Maroko, dan Panama. Dengn hasil drawing tersebut, Bima Sakti yakin anak asuhnya lolos ke face selanjutnya.

“Kita optimistis bisa lolos ke babak selanjutnya,” ungkap Bima Sakti dikutip lamanya PSSI, Sabtu (16/9/2023).

Baca Juga : Erick Thohir Pastikan Opening Piala Dunia U-17 Berjalan Meriah

Meski demikian, eks PSM Makassar ini tetap tak mau memandang remeh tiga pesaing di Grup A. Menurutnya, semua lawan di grup tersebut patut diwaspadai.

Namun, Indonesia jelas punya peluang besar lolos face selanjutnya karena mengandung status tuan rumah. Olehnya itu, Bima Sakti telah merancang sejumlah agenda uji coba untuk Indonesia untuk persiapan menghadapi Piala Dunia U-17.

“Selanjutnya di Jerman kita akan cari lawan yang mirip dengan Panama, Ekuador dan, Maroko,” papar Bima.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar