Minggu, 29 Agustus 2021 17:09

Biden Dapat Laporan Bakal Ada Serangan di Kabul 24-36 Jam ke Depan

Presiden AS Joe Biden (foto: reuters)
Presiden AS Joe Biden (foto: reuters)

ABATANEWS.COM – Presiden AS Joe Biden mendapatkan laporan dari tim keamanan nasional, kemungkinan akan ada serangan serupa seperti bom bunuh diri di Bandara Kabul, dalam 24-36 jam ke depan.

Biden mengatakan serangan pesawat tak berawak AS yang menargetkan ISIS-K, yang bertanggung jawab atas bom bunuh diri pada Kamis (26/8) lalu, bukanlah yang terakhir.

“Situasi di lapangan terus menjadi sangat berbahaya dan ancaman serangan teroris di bandara tetap tinggi. Komandan kami memberi tahu saya bahwa serangan sangat mungkin terjadi dalam 24-36 jam ke depan,” kata Biden, Sabtu (28/8).

Baca Juga : Gagalkan Drone dan Roket Iran, Yordania Bantah Bantu Israel

Biden memberikan tenggat waktu hingga 31 Agustus untuk menyelesaikan misi evakuasi besar-besaran dari Bandara Kabul. Ia bersumpah akan menghukum mereka yang bertanggung jawab atas serangan tersebut.

“Kami akan terus memburu setiap orang yang terlibat dalam serangan keji itu dan membuat mereka membayarnya,” ujarnya.

“Siapa pun yang berusaha menyakiti Amerika Serikat atau menyerang pasukan kami, kami akan merespons. Itu tidak akan pernah diragukan,” tegasnya dikutip dari kumparan.

Baca Juga : Biden Klaim Hampir Semua Drone dan Rudal Iran Ditembak Jatuh

Puluhan warga sipil Afghanistan tewas dalam serangan bom bunuh diri di Bandara Kabul. 13 anggota militer AS juga turut menjadi korban tewas.

AS kemudian meluncurkan serangan pesawat tak berawak yang berhasil menewaskan dua target anggota ISIS dan melukai yang lain sebagai balasan atas serangan bom bunuh diri. Dalam serangan tersebut, ditegaskan tak ada warga sipil yang terluka.

Baca Juga : Betapa Paniknya Anak-anak Ditembaki Saat Rayakan Idul Fitri di Philadelphia, 3 Luka

 

Baca Juga : Betapa Paniknya Anak-anak Ditembaki Saat Rayakan Idul Fitri di Philadelphia, 3 Luka

 

Komentar
Berita Terbaru