Kamis, 15 Agustus 2024 14:10

Bernardo Tavares Prediksi Laga Lawan PSBS Bakal Berjalan Sulit dan Keras

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares saat menghadiri sesi press conference jelang laga melawan PSBS Biak. (foto: Official PSM)
Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares saat menghadiri sesi press conference jelang laga melawan PSBS Biak. (foto: Official PSM)

ABATANEWS, MAKASSAR – Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares memprediksi laga melawan PSBS Biak pada pekan kedua Liga 1 musim 2024-2025 bakal berjalan sulit dan ketat. Tavares menilai ada beberapa alasan laga yang akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, pada Jumat (16/8/2024) akan berjalan sulit dan keras.

Tavares mengatakan PSBS memiliki banyak pemain yang berpengalaman. Dibandingkan dengan PSM Makassar, yang banyak diisi pemain muda dan masih minim pengalaman.

“Jadi saya kira pertandingan besok akan menjadi sulit, keras bagi kita,” kata Bernardo Tavares saat sesi press conference, Kamis (15/8/2024).

Baca Juga : Buntut Pelemparan Suporter, Persija Jakarta Disanksi Komdis PSSI

Selain faktor di atas, pelatih asal Portugal ini menilai performa PSBS Biak tidak buruk-buruk amat. Meski diketahui, tim berjuluk Badai Pasifik Ini harus takluk di laga pekan pertama menghadapi juara bertahan Liga 1, Persib Bandung dengan skor mencolok 4-1.

Menurutnya, PSM Makassar sebelumnya juga menelan kekalahan dari Persib Bandung di Piala Presiden. Bahkan, Pasukan Ramang harus kalah 2-0 dari Maung Bandung.

“Hasil terakhir yang dimiliki masing-masing tim tidak akan berarti banyak bagi pertandingan besok. PSBS Biak kalah lawan tim juara Persib. Sedangkan kita juga dipertandingan sebelumnya di Piala Presiden kalah juga lawan mereka (Persib),” imbuh Tavares.

Baca Juga : Tumbang Dari Arema, Bernardo Tavares Heran Wasit Tidak Beri Penalti ke PSM

Oleh sebab itu, menghadapi PSBS pelatih berlisensi UEFA Pro ini meminta anak asuhnya tidak memandang remeh lawan. Ia bahkan menekankan agar pemain tetap rendah hati.

“Untuk itu kita harus rendah hati menuju pertandingan. Kita harus kerja keras jika kita ingin menjalani musim yang bagus untuk mengumpulkan poin. Karena pertandingan-pertandingan ke depan akan sulit. Saya berpikir PSBS akan mencari hasil baik dalam pertandingan besok. Karena mereka sebelumnya tidak mendapatkan hasil baik,” pungkas Tavares.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar