Jumat, 24 Februari 2023 17:08

Bazaar Kuliner dan Fashion MTF Market Kembali Digelar, Usung Tema Tunjungan

Bazaar Kuliner dan Fashion MTF Market Kembali Digelar, Usung Tema Tunjungan

ABATANEWS, MAKASSAR — Gelaran bazaar kuliner dan fashion bertajuk MTF Market kembali digelar di Mal PIPO Makassar Jalan Metro Tanjung Bunga.

Acara yang sudah enam kali digelar itu bakal berlangsung selama lima hari, mulai 1-5 Maret 2023 mendatang.

Acara tersebut merupakan persembahan dari salah satu media online ternama terkini.id / Makassar Terkini yang bekerja sama dengan Fusion Entertainment.

Baca Juga : Kunjungi Pasar Ramadan Mulo, Sofha Marwah Bantu Promosikan Produk UMKM

“Tahun ini MTF Market Volume 6 hadir dengan mengusung tema Tunjungan. Event yang sudah digelar untuk kesekian kalinya ini menargetkan hingga 50 ribu pengunjung selama lima hari pelaksanaan bazar,” ujar CEO terkini.id, Adhi Santoso.

“MTF Market merupakan event market paling ramai di Makassar yang diselenggarakan oleh media onlie terkini.id yang bekerja sama dengan fusion entertainment,” sambungnya.

Adhi melanjutkan, ragam kuliner, fashion dan lifestyle bakal hadir di MTF Market Volume 6 Tunjungan nantinya. Seperti peserta dari Surabaya, Jakarta, Bandung, Medan, Bali dan Kota Makassar.

Baca Juga : Berdayakan UMKM, HIPMI Makassar Kembali Gelar Pasar Ramadhan

“Melalui MTF Market Volume 6 Tunjungan yang bakal digelar 1-5 Maret 2023 mendatang, kami mengajak seluruh masyarakat untuk berkunjung ke pameran ini dan terus mengenal, menikmati, mencicipi dan mendukung keberlangsungan pelaksanaan event MTF Market ini,” ujar Adhi.

Selama 5 hari penyelenggaran bazaar kuliner, Fashion dan Lifestyle itu, akan ada ratusan menu makanan dan jenis trend pakaian dari 80 tenant dari berbagai kota di Indonesia.

Menu-menu makanan tersebut hadir dari berbagai daerah yang menjadi pusat kuliner tanah air, seperti Surabaya, Jakarta, Bandung, Medan, Bali dan Makassar.

Baca Juga : Pendaftaran Sertifikasi Halal Dibuka di 405 Titik Secara On The Spot Yang Tersebar di 27 Provinsi

Masih kata pengusaha muda itu, menariknya, event ini juga diisi dengan beragam aksi performance seperti K-poper, cosplay dan J-Song competition, dance competition, lomba menyanyi, lomba fashion show, lomba mewarnai, robotics regional competition, lomba kompetisi guru dan berbagai jenis rangkaian acara dan kompetisi lainnya.

“Sekali lagi kami mengajak Anda semua untuk kembali hadir menikmati asyiknya jajan kuliner, mencari produk fashion terbaru, sambil menyaksikan perform yang disajikan selama pameran berlangsung nanti. Info lebih lanjut bisa mengunjungi Instagram @MTFmarket,” ajak Adhi.

“Kami berharap event MTF Market Volume 6 Tunjangan ini bisa mengulang kesuksesan even sebelumnya dan didatangi pengunjung lebih dari 10.000 visitor per hari,” sambungnya.

Baca Juga : Dekranasda Makassar Gelar Pelatihan Capacity Building Kembangkan UMKM Makassar

Sebagai informasi, setelah lima kali penyelenggaraan MTF Market, jumlah pengunjung terus meningkat.

Vol 1: MTF Market ‘Fresh Start’
Pada event MTF Pertama 30 Juni hingga 4 Juli 2021, MTF Market dengan tema FRESH START, mendapat kunjungan 27.000 visitors.
MTF pertama diadakan menjadi fresh start pasca pandemi covid-19 dan diikuti oleh total 52 tenant dari Jakarta, Bandung, Surabaya dan Makassar.
Meski diadakan di PPKM Level 4, namun antusias peserta, talent hingga pengunjung sangat hebat sehingga MTF menjadi event market teramai se Makassar di tahun 2021.

VOL.2: MTF Market HARAJUKU
Berlangsung mulai 23 hingga 27 Februari 2022 di Phinisi Point Mall Makassar. MTF Market Harajuku mendapat kunjungan 32.000 Visitors.
Meski dalam situasi PPKM Level 3, MTF kedua memecahkan rekor pengunjung event Market terbanyak selama pandemi sejak 2020 berdasarkan data dari manajemen Mall Phinisi Point.
Dihadiri sangat banyak remaja hingga keluarga muda dari berbagai daerah di kota Makassar dan total 4 tenant dari Medan, Jakarta, Surabaya, Jogyakarta, Bandung dan Makassar.

Baca Juga : Dispar Makassar Gelar Workshop Desain Produk, Ini Syarat Pendaftaran Peserta

VOL.3: MTF GANGNAM
Pada 29 Juni hingga 3 Juli 2022 di Phinisi Point Mall Makassar, event MTF Gangnam mendapat kunjungan 40.000 Visitors.

MTF ketiga diikuti total 99 tenant dari Medan, Jakarta, Surabaya, Jogja, Bandung dan Makassar dengan jumlah pengunjung yang jauh lebih banyak dibandingkan event sebelumnya.

MTF Market ini juga menghadirkan Guest Star dari Surabaya, juga banyak sekali aktifitas baru yang mendatangkan banyak komunitas untuk berkolaborasi dan meramalkan MTF Market Gangnam. Info lebih lanjut bisa mengunjungi Instagram @MTFmarket.

Baca Juga : Kemenparekraf Tetapkan Kuliner Subsektor Ekonomi Kreatif Unggulan Makassar

Vol.4 : Yaowarat
Digelar pada 5 Oktober hingga 9 Oktober 2022, di Phinisi Point Mall Makassar. MTF Youwarat mendapat kunjungan 39.711 Visitors.

Dalam event ini, penyelenggara menerapkan seleksi ketat pada tenant dan menu F&B yang bisa bergabung.

MTF Volume 4 diikuti oleh 61 tenant dari Jakarta, Surabaya, Medan, Bali dan Makassar. MTF kali ini diikuti 4 tenant Thailand dari Jakarta, Surabaya dan Makassar yang menyajikan kuliner khas Thailand.

Baca Juga : Lantik Kepala DP2KUKM Luwu Utara, Ini Pesan Bupati Indah

MTF kali ini kembali menjadi event yang memecahkan rekor pengunjung terbanyak.

VOL.5: MTF Market Ubud
Digelar 29 November hingga 4 Desember 2022 di Phinisi Point Mall Makassar. event MTF Ubud ini mendapat kunjungan 48.235 Visitors.

MTF kelima ini diikuti total 77 tenant dari Medan, Jakarta, Surabaya, Bali dan Makassar dengan jumlah pengunjung yang jauh lebih banyak dibandingkan event sebelumnya.

Baca Juga : Wali Kota Danny Pomanto Tinjau Inkubator UMKM: Ini Sudah Bagus

MTF Market ini juga menghadirkan berbagai aktifitas baru yang mendatangkan banyak komunitas untuk berkolaborasi dan meramaikan MTF Market Ubud. Info lebih lanjut bisa mengunjungi Instagram @MTFmarket.

Atmosfer suasana disertai kuliner khas Bali menjadikan MTF kali ini menjadi yang paling ramai dan berhasil selama diadakan.

Vol.6: MTF Market Tunjungan
Catat tanggalnya, jangan sampai ketinggalan. Ingat bakal hadir selama lima hari, mulai 1-5 Maret 2023 di Mal PIPO Makassar. Tunggu apalagi.

Penulis : Azwar
Komentar