Senin, 25 September 2023 10:01

Bawaslu Sulsel Gelar Dialog Publik Terkait Sinergi dan Peran Media Menyongsong Pemilu 2024

Bawaslu Sulsel Gelar Dialog Publik Terkait Sinergi dan Peran Media Menyongsong Pemilu 2024

ABATANEWS, MAKASSARBawaslu Sulsel menggelar Dialog Publik Tematik di Hotel Maleo, Jalan Pelita Raya, Makassar, pada Senin (25/9/2023).

Dialog ini bertajuk ‘Urgensi Sinergi Peran Media dan Bawaslu dalam Penyelenggaraan Pemilu 2024’.

Agenda ini mengajak puluhan perwakilan media massa (cetak, online, dan elektronik) sebagai peserta.

Baca Juga : Data Kemenkes Per 20 Februari: 94 Petugas Pemilu 2024 Meninggal Dunia

Adapun yang menjadi narasumber dalam agenda ini yakni Anggota Bawaslu Sulsel Alamsyah, mantan Ketua Bawaslu Sulsel 2018-2023 Laode Arumahi, dan Pemimpin Redaksi Harian Fajar Amrullah Basri.

Ketua Bawaslu Sulsel, Mardiana Rusli dalam testimoninya mengatakan, peran media massa dan wartawan sangat urgen dalam mengawal proses demokrasi.

Ia mengakui, bila sebetulnya Bawaslu Sulsel punya sarana publikasi di media sosial. “Tapi itu belum cukup. Masih dibutuhkan perpanjangan tangan dari media massa untuk menyampaikan informasi kepada publik,” terang Mardiana.

Baca Juga : RS Dadi Sulsel: Mungkin Sudah Ada Caleg yang Konsultasi Kejiwaan ke Dokter

“Selain itu, media massa juga mekanisme tersendiri dalam mengelola informasi sebelumnya disampaikan ke publik,” imbuhnya.

Lebih jauh, Mardiana juga mengajak para insan pers untuk lebih intens lagi bertandang ke Bawaslu Sulsel untuk saling bertukar informasi.

“Karena komunikasi itu tidak mesti berjalan secara formal, tapi perlu juga untuk terus berkomunikasi secara informal,” pungkasnya.

Penulis : Azwar
Komentar