Rabu, 29 Maret 2023 00:44

Awali Safari di Sukamaju, Bupati Indah Sampaikan Keutamaan 10 Malam Pertama Ramadan

Awali Safari di Sukamaju, Bupati Indah Sampaikan Keutamaan 10 Malam Pertama Ramadan

ABATABEWS, LUWU UTARA — Memasuki hari ke lima bulan suci ramadhan 1444 Hijriah, Pemerintah Kabupaten Luwu Utara memulai safari ramdhanya. Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani mengawali safarinya di Masjid Nurul Ulla Desa Sukamaju, Kecamatan Sukamaju. Senin (27/03/2023)

Usai menunaikan shalat isya, dihadapan jemaah yang hadir di Masjid Nurul Ulla, Indah Putri Indriani menyampaikan beberapa hal kepada masyarakat terkait beberapa keutamaan 10 hari pertama bulan suci ramadhan.

“Tentu kita semua mengharapkan mendapatkan berkah 10 hari pertama radhan. Untuk mendapatkan itu tentu ada beberapa amalan yang harus kita jalankan,” kata Indah.

Baca Juga : Langsung Masuk ke Rekening, Indah Tegas Tak Ada Lagi Bantuan Uang Tunai

Pertama membaca Alquran atau tadarus me jadi slaah satu kegiatan yang dapat dilakukan selama bulan suci ramadhan.

” Pada 10 hari pertama Ramadhan, tadarus dapat membukakan pintu pahala yang lebih lebar. Oleh karena itu, semua umat muslim dianjurkan untuk membaca Al-Quran selama periode puasa ini. Kalau bisa saat jelang waktu shalat selalu diisi tadarus,” tutur Indah.

Alumni Pondok Pesantren Datu Sulaiman Palopo itu menambahkan, di bulan puasa ini masyarakat muslim juga diimbau untuk memperbanyak sedekah,

Baca Juga : Agar Melimpah, Petani di Lutra Mulai Gunakan Supplement G-Lite dari Korea

“Bulan Ramadhan juga sering dikatakan sebagai bulan sedekah dalam agama Islam. Barangsiapa yang memberi makan orang berpuasa selama bulan Ramadhan, mereka dapat memperoleh minum dari telaga Rasulullah SAW dan diberikan langsung oleh Allah SWT” ungkap ibu dua anak itu.

“Sedekah ini juga bisa dikatakan sebagai ibadah sosial. Contohnya memberi memberi makan minum kepada orang yang berpuasa” sambung Indah.

Ada banyak keutamaan di 10 hari pertama bulan suci ramadhan ini, sehingga Indah mengajak masyarakat muslim untuk be.ar benar memanfaatkan dengan baik bukan suci ini dengan memperbanyak ibadah dan lebih mendekatkan diri kepada sang pencipta.

Komentar
Berita Terbaru