Kamis, 22 Juli 2021 15:13

Ari Kuncoro Mundur dari BRI, Fadli Zon: Harus Mundur Juga Sebagai Rektor UI

Fadli Zon
Fadli Zon

ABATANEWS — Anggota DPR RI dari Partai Gerindra Fadli Zon menanggapi langkah mundur Rektor Universitas Indonesia (UI) Ari Kuncoro dari jabatan Wakil Komisaris BRI. Wakil ketua Partai Gerindra itu menyebut nama baik UI sudah terlanjur tercoreng.

“Rektor UI sudah memilih opsi mundur dari Wakil Komisaris Utama BRI. Nama baik UI sudah telanjur tercoreng,” tulis Fadli Zon melalui akun twitternya, Kamis (22/7/2021).

Fadli yang juga alumni UI mengatakan, atas kasus rangkap jabatan tersebut, UI tidak lagi sesuai dengan slogan yang selama ini dilekatkan. Bahkan, Fadli meminta Arif Kuncoro juga mundur sebagai rektor.

Baca Juga : 13 PTN yang Terakreditasi Unggul, UI Tak Termasuk

“Tak sesuai lagi dengan slogannya veritas (kejujuran), probitas (kebenaran), iustitia (keadilan). Harusnya juga mundur sebagai Rektor UI,” tulis Fadli.

Usai mendapat kritikan tajam dari masyarakat Rektor UI Ari Kuncoro memutuskan mengundurkan diri dari posisi Wakil Komisaris Utama BRI.

Hal itu diketahui setelah BRI mengumumkan pengunduran diri Ari Kuncoro sebagai Komisaris BRI, Kamis (22/7/2021).

Baca Juga : Rektor UI Ari Kuncoro Akhirnya Mundur sebagai Wakil Komisaris BRI

Rektor UI mendapat banyak kritikan lantaran rangkap jabatan dirinya di BUMN. Kritik semakin kencang setelah Presiden Jokowi menerbitkan Peraturan Pemerintah yang mengubah statuta Universitas Indonesia.

Perubahan tersebut disinyalir untuk memuluskan Ari Kuncoro di posisi rangkap jabatan. Warganet pun melayangkan berbagai kritikan kepada Rektor UI akibat perubahan statuta tersebut.

Bahkan, kata Rektor UI mengisi trending topic di twitter usai pengubahan statuta UI viral di media sosial.

Baca Juga : Statuta Diubah Saat Rektor UI Rangkap Jabatan, Fadli Zon: Memalukan!

 

Komentar
Berita Terbaru