Jumat, 15 Desember 2023 10:09

Angka Kecelakaan Lalulintas di Kota Makassar Menurun di Tahun 2023

Ilustrasi Lakalantas. (foto:Freepik)
Ilustrasi Lakalantas. (foto:Freepik)

ABATANEWS, MAKASSAR – Angka kecelakaan lalulintas (Lakalantas) di Kota Makassar mengalami penurunan di tahun 2023 ini. Dibandingkan dengan tahun 2022 lalu, jumlahnya lebih besar ketimbang tahun ini.

“Terjadi penurunan angka kecelakaan selama periode 2023. Untuk tahun 2023 angka kecelakaan hanya 1484 kasus,” ujarnya di Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Mokhamad Ngajib beberapa waktu lalu.

Jumlah kasus kecelaiaan tahun ini, lanjut dia terhitung sejak Januari hingga November 2023. Dibandingkan tahun 2022 lalu, angka kecelakaan di Makassar mencapai 1752 kasus.

Baca Juga : Cemburu Jadi Motif Pelaku Bunuh Istri Hingga Jasatnya Dikubur di Belakang Rumah

Mokhamad Ngajib menjelaskan, kasus kecelakaan tersebut didominasi oleh pengendara roda dua. Umumnya, kecelakaan yang terjadi dikarenakan kurangnya kesadaran pengendara.

Misalnya, banyak pengendara yang tidak menggunakan helm saat berkendara. Ada pula faktor lain hingga terjadinya kecelakaan yakni banyaknya pengendara melawan arus.

“Terutama pengendara roda dua yang masih banyak ditemukan melawan arus. Ada juga pengendara yang ugal-ugalan hingga terjadi kecelakaan,” jelasnya.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar