Kamis, 20 Oktober 2022 20:03

Anak Bupati Pinrang Jadi Bacaleg Pertama Demokrat, Ni’matullah: Tidak ke Partai Lain

9 kader melakukan pendaftaran pertama sebagai bakal calon anggota legislatif dari Partai Demokrat, di sela-sela agenda Rakorda Demokrat Sulsel di Hotel Claro, Makassar, pada Kamis (20/10/2022).
9 kader melakukan pendaftaran pertama sebagai bakal calon anggota legislatif dari Partai Demokrat, di sela-sela agenda Rakorda Demokrat Sulsel di Hotel Claro, Makassar, pada Kamis (20/10/2022).

ABATANEWS, MAKASSAR — Ada 9 kader Demokrat menjadi pendaftar pertama bakal calon anggota legislatif untuk Pileg 2024 mendatang.

Pendaftaran itu dilakukan secara langsung di sela-sela agenda Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) DPD Demokrat Sulsel, di Hotel Claro, Makassar, pada Kamis (20/10/2022).

Dari 9 itu, ada sejumlah nama baru. Dua diantaranya baru resmi bergabung sebagai kader, yakni AM Sukri Sappewali dan Zainuddin Hasan. Keduanya merupakan mantan Bupati Bulukumba. Selain itu, ada nama Rahman Bando (mantan kepala dinas di Pemkot Makassar) dan Sindawa Tarang (mantan Ketua APDESI Pusat).

Baca Juga : Mimpi Marshel Jadi Pejabat Publik Sirna, Riza Patria Mundur dari Pilkada Tangsel

Sementara itu, kader lama yang mengukuhkan diri untuk kembali lewat Partai Demokrat yakni Fadriaty (Anggota DPRD Sulsel), Andi Azizah Irma Wahyudiati (Anggota DPRD Sulsel), Rismawati Kadir Nyampa (Anggota DPRD Sulsel), Ian Latanro (pengurus Demokrat Sulsel), serta satu dari tokoh mewakili kaum milenial, Fadel Austin.

Saat prosesi penandatangan pendaftaran bakal calon anggota legislatif, Andi Azizah Irma jadi sorotan. Sejumlah kader menyoraki Irma.

“Kalau sudah tanda tangan, tidak boleh mundur,” teriak salah satu kader yang disambut senyum oleh Irma.

Baca Juga : Logo Partai Dicatut, Muhtadin Tegaskan Demokrat Belum Punya Jagoan di Pilkada Pinrang

Ya, Irma memang sempat disebut-sebut akan berpindah partai. Hal ini dikarenakan sang ayah, Andi Irwan Hamid (Ketua DPC Demokrat Pinrang) tidak lagi aktif mengikuti agenda kepartaian.

Irwan yang juga merupakan Bupati Pinrang kini santer terdengar akan berlabuh ke partai lain. Kabar itu juga berimbas pada isu kepindahan Irma ke partai lain untuk mengikuti jejak politik sang ayah.

“Irma juga kan mau maju lewat dari Dapil Sidrap, Pinrang, Enrekang. Tetap maju lewat Dapil itu. Dia kan sebenarnya ingin meneguhkan, bahwa dia masih di Demokrat. Bukan mau caleg di partai lain,” terang Ulla—sapaan akrab Ni’matullah—.

Baca Juga : Demokrat Resmi Usung Erat-RSA di Pilwalkot Parepare

Sementara itu, Irma mengatakan, mendaftar sebagai bacaleg Partai Demokrat lebih awal karena dia merupakan calon inkumben. “Saya tetap di DPRD Sulsel,” katanya.

Namun ia mengaku belum tahu kompetitor siapa saja kompetitornya. “Saya belum tahu calon kompetitor saya di Pileg 2024 nanti. Tapi saya menargetkan 36 ribu suara,” tutur legislator DPRD Sulsel ini.

Penulis : Sutrisno
Komentar