Sabtu, 22 Mei 2021 22:05

Ali Mochtar Ngabalin Saling Serang dengan Amien Rais Cs

Ali Mochtar Ngabalin
Ali Mochtar Ngabalin

ABATANEWS, JAKARTA – Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) saling serang dengan sejumlah kader Partai Ummat besutan Amien Rais.

Pemicunya adalah pidato Ketua Majelis Syuro Partai Ummat Amien Rais yang mewanti-wanti Presiden Joko Widodo (Jokowi). Wanti-wanti Amien Rais itu disampaikan dalam acara ‘Merawat Reformasi’ yang ditayangkan di akun YouTube-nya seperti dilihat, Jumat (21/5/2021). Amien Rais mengingatkan Jokowi agar tidak mengakhiri periode pemerintahannya dengan kurang elegan.

Amien berbicara proses reformasi 23 tahun lalu. Dia kemudian membandingkannya dengan kondisi saat ini. Menurut Amien Rais kondisi sekarang jauh lebih genting.

Baca Juga : Partai Ummat Resmi Gugat KPU ke Bawaslu

“Korupsi, kolusi, nepotisme yang sekarang ini menurut saya lebih gawat lagi. Korupsinya juga masih luar biasa, malah KPK dipreteli kemampuannya. Kemudian kolusi juga penguasa-penguasa itu sudah menjadi sangat kuat, bahkan pengusahanya itu mendikte penguasa. Bisnis mendikte politik. Nepotismenya juga nggak ketulungan. Anak Pak Jokowi jadi wali kota, tanpa ada resistensi, kemudian yang menantunya juga, luar biasa,” kata Amien Rais.

Amien Rais kemudian menyampaikan pesan peringatan kepada Jokowi. Mantan Ketua MPR itu mewanti-wanti agar mengakhiri periode kepemimpinannya dengan baik.

Ngabalin pun membela Jokowi. Menurutnya, Amien Rais tak pernah puas dengan semua yang dilakukan Jokowi.

Baca Juga : Buhari Sayangkan DPP Pro Kubu Abdul Hakim, Pilih Keluar dari Partai Ummat

“Ya kalau pandangan Pak Amien itu apa yang baik dari Pak Jokowi, semuanya tidak baik. Semua tidak ada yang elegan, semua tidak elegan di mata Pak Amien kan begitu. Tidak ada yang baik di mata Pak Amien itu, dari seorang Jokowi. Saya tidak tahu sampai di mana ketidakpuasan Pak Amien itu di mana, saya tidak tahu,” kata Ngabalin saat dihubungi, Jumat (21/5/2021).

Partai Ummat: Ucapan Ngabalin Tak Setinggi Jabatannya

Terkait pernyataan tersebut, Waketum Partai Ummat Agung Mozin membela Amien Rais dan melayangkan kritikan tajam kepada Ngabalin

Baca Juga : Partai Ummat Sulsel Akui Kesulitan Susun Struktur

“Sungguh sangat disayangkan ucapan yang keluar dari mulut Ngabalin itu tidak setinggi jabatannya,” kata Waketum Partai Ummat Agung Mozin kepada wartawan.

Ngabalin Sebut Amien Rais Tokoh Gagal

Partai menyebut mulut Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin tak setinggi jabatan. Ngabalin mengaku ogah menanggapi Partai Ummat.

Baca Juga : Usai Dua Petinggi, Giliran Kader Partai Ummat Mundur Massal

“Tentu saya tidak mau menanggapi terkait dengan masalah Partai Ummat karena saya sama sekali tidak membincangkan masalah Ummat. Yang saya mau bilang itu adalah Amien Rais adalah sosok orang hebat tapi di masa lalu,” ucap Ngabalin, Sabtu (22/5/2021).

‚ÄúTokoh reformasi tapi gagal membangun demokrasi atau tokoh bapak bangsa yang baik, yang pikiran dan langkah-langkahnya itu bisa menjadi contoh bagi generasi yang akan datang,” sambung Ngabalin.

Komentar