Jumat, 31 Mei 2024 11:10

Aksi Kemanusiaan, ASA Berbagi di Jumat Berkah

Aksi Kemanusiaan, ASA Berbagi di Jumat Berkah

ABATANEWS, MAKASSAR – Calon Walikota Makassar yang juga Ketua Pengurus Daerah Tunas Indonesia Raya Sulawesi Selatan (PD Tidar Sulsel), Andi Seto Gadhista Asapa (ASA) kembali melanjutkan aksi kemanusiannya di Kota Makassar.

Kali ini, melalui program Jumat Berkah Berbagi ‘ASA untuk MAKASSAR, Seto bersama sejumlah koleganya mengunjungi salah satu warung terletak di persimpangan Jalan Sultan Alauddin-Jalan Manuruki.

Mantan Bupati Sinjai itu menyediakan makananan sarapan gratis untuk para warga sekitar yang lewat. Seperti tukang bentor, pengemudi ojek online, hingga mahasiswa.

Baca Juga : PAN Terima Pendaftaran Andi Seto Sebagai Bakal Calon Wali Kota Makassar

Makanan itu disediakan oleh Juriah Dg Nginga, pemilik warung yang telah beroperasi puluhan tahun di lokasi tersebut.

Warga, khususnya para tukang bentor dan pengemudi ojek online terlihat sangat antusias menyambut program makan pagi gratis di hari Jumat ini.

Beberapa di antara mereka memilih menyantap makanannya di tempat, sembari bercengkrama dengan bakal calon Wali Kota Makassar itu. Ada juga yang meminta untuk dibawa pulang ke rumahanya, agar dimakan bersama anak-anaknya.

Baca Juga : Pendukung Indira Yusuf Ismail Tak Gentar Lawan Siapapun di Pilwalkot Makassar

“Tentu saya sangat senang dan bersyukur, bisa berbagi dengan saudara-saudara kita yang secara ekonomi belum beruntung seperti kita,” ucap pemuda kelahiran Kota Makassar itu saat diwawancarai usai berbagi, pada Jumat (31/5/2024).

Menurut putra dari mantan Bupati Sinjai Rudiyanto Asapa itu, hari Jumat diyakini sebagai hari yang penuh berkah. Untuk itu, ia jadikan hari ini sebagai momentum untuk saling berbagi kepada saudara-saudara yang membutuhkan.

“Semoga makanan yang disantap, khususnya kepada para pekerja seperti tukang bentong, pengmudi ojol, dan mahasiswa ini bisa memberi suntikan semangat agar lebih giat mencari nafkah dan menuntut ilmu,” ucapnya.

Baca Juga : Agustus, Lomba Senam Ininnawa untuk Indira Yusuf Serentak Dilakukan di 153 Kelurahan

Selain itu, Seto bertekad untuk mematenkan agenda ‘ASA Berbagi di Jumat Berkah’ ini. Nantinya, program ini akan terus digalakkan tiap pekan, di berbagai tempat di Kota Makassar.

“Dan yang terpenting adalah, ini sekaligus menjadi bentuk ajakan kepada para dermawan yang lain di wilayah sekitar, untuk turut serta berbagi kepada sesama dan saudara-saudara kita. Tentu bukan tentang nilai bantuannya, tapi tentang uluran dan keberpihakan kita kepada saudara-saudara yang ada di sekitar kita,” jelas putra dari pendiri Partai Gerindra di Sulsel tersebut.

Sementara itu, Dg Nginga mengaku sangat bersyukur dengan adanya program ini. Ia bercerita, warungnya sempat ‘lesu’ dalam kurun waktu setahun terakhir. Disebabkan, Dg Nginga mengalami jatuh sakit yang cukup lama.

Baca Juga : Noordihayah Terharu, Andi Seto Mendadak Bantu Tebus Ijazah Anaknya yang Tertahan di Sekolah

“Alhamdulillah, kita bisa lihat sama-sama, warungku bisa ramai lagi seperti dulu. Mudah-mudahan karena ini, warungku bisa laku lagi seperti dulu,” tutur perempuan paruh baya itu sembari mengusap pipinya.

Dg Nginga menyadari, persaingan dagang untuk makanan sangat ketat saat ini. Makanya, ia merasa termotivasi lagi, untuk meningkatkan penjualannya dengan menambah kualitas barang dagangannya.

Selepas berbagi dan sarapan bersama, Seto menyampaikan terima kasihnya kepada Dg Nginga yang telah bersedia untuk mewadahi agenda ‘ASA Berbagi di Jumat Berkah’ ini.

Baca Juga : Sosok Bermasyarakat, Dukungan untuk Indira Yusuf Ismail Terus Mengalir

“Saya yang berterima kasih Pak. Kami ini orang kecil. Yang begini-begini itu berharga sekali bagi kami Pak. Semoga ki sehat-sehat selalu. Berkah ki Pak. Insya Allah Tuhan balas kebaikan ta,” kata Dg Nginga sambil memeluk Seto.

Penulis : Azwar
Komentar