Sabtu, 04 Februari 2023 10:08

AHY Bakal Lantik Ketua Demokrat se-Sulsel 18 Februari, Sekaligus Istri-istrinya

Ketua Umum Partai Demokrat AHY tiba di Hotel Claro Makassar, Selasa (15/2/2022) malam. (Foto: Abatanews/Imam)
Ketua Umum Partai Demokrat AHY tiba di Hotel Claro Makassar, Selasa (15/2/2022) malam. (Foto: Abatanews/Imam)

ABATANEWS, MAKASSAR — Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono dijadwalkan akan melantik seluruh Ketua DPC Demokat se-Sulsel, pada 18 Februari mendatang.

Hal itu disampaikan oleh Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni’matullah. Meski belum benar-benar resmi, namun Ni’matullah mengatakan, pelantikan tidak akan melewati bulan Februari ini.

“Jadi Mas AHY yang mau melantik, karena agak berat kalau per kabupaten/kota mau dilantik,” kata Ni’matullah, kepada awak media kemarin (3/2/2023).

Baca Juga : Mimpi Marshel Jadi Pejabat Publik Sirna, Riza Patria Mundur dari Pilkada Tangsel

“Sekarang ini tanggal tentatif yang disampaikan ke kami tanggal 18 Februari, perkiraan saya mudah-mudahan bisa on schedule. Tapi kalau tidak, pelantikan tetapi akan digelar akhir Februari,” tambahnya.

Wakil Ketua DPRD Sulsel ini menuturkan, pelantikan serentak ini merupakan persoalan soal teknis. Misalnya, Kalau setiap DPC pengurusnya 100, maka yang kumpul bisa 3 ribu orang.

“Nah kalau 3 ribu orang, ada persoalan teknis kalau harus dilaksanakan di kabupaten. Kami susah cari gedung yang memadai atau memenuhi agar acara khidmat,” jelas Ni’matullah.

Baca Juga : Logo Partai Dicatut, Muhtadin Tegaskan Demokrat Belum Punya Jagoan di Pilkada Pinrang

Olehnya itu, kata dia, Ketua DPC Demokrat Kabupaten/Kota se-Sulsel sepakat untuk pelantikan serentak di Makassar. Sisa mencari lokasi yang dianggap representatif.

“Jadi kami berharap semua DPC bawa pengurusnya semua ke Makassar. Karena kegiatan itu dihadiri langsung Mas AHY, Sekjend, Ketua OKK,” ungkapnya.

Selain itu, katanya, pada pelantikan itu juga DPD Demokrat Sulsel akan mengagendakan pelantikan Srikandi Partai Demokrat Sulsel.

Baca Juga : Demokrat Resmi Usung Erat-RSA di Pilwalkot Parepare

“Jadi istri ketua DPD dan istri ketua DPC dilantik langsung oleh ibu Annisa Larasati Pohan. Selalu begitu protapnya di seluruh provinsi,” tutupnya.

Penulis : Wahyuddin
Komentar