Sabtu, 04 September 2021 16:25

Ada Swab Antigen Gratis Bagi Warga Maros untuk Tes SKD CPNS, Daftar di Sini!

Bupati Maros Chaidir Syam (Foto:IST)
Bupati Maros Chaidir Syam (Foto:IST)

ABATANEWS — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros menggratiskan biaya tes antigen bagi warganya yang akan mengikuti tes seleksi kompetensi dasar (SKD) calon aparatur sipil negara (CASN).

Tes antigen menjadi syarat mengikuti SKD. Dalam keputusan bersama Badan Kepegawaian Negara (BKN), calon peserta SKD diwajibkan swab test RT PCR maksimal 2×24 jam atau rapid test antigen maksimal 1×24 jam sebelum jadwal tes, dengan hasil negatif atau non reaktif.

Bupati Maros Chaidir Syam mengatakan, seleksi CPNS Maros akan dilakukan pada tanggal 28, 29 dan 30 September. Bagi warga kabupaten Maros akan diberikan fasilitas layanan swab antigen gratis.

Baca Juga : Baznas Maros Launching Program ZChicken, Chaidir Syam: Bisa Bantu UMKM

“Hingga saat ini kami terus berkoordinasi dengan BKPSDM dan Dinas Kesehatan untuk memberikan layanan swab antigen gratis,” kata Chaidir lewat akun instagramnya.

Untuk pendaftaran, calon peserta yang ber KTP Maros cukup mengisi form melalui link

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Maros, Muhammad Yunus menuturkan, tes antigen gratis ini hanya untuk warga Maros yang mendaftar CASN. “Kita hanya menerima CPNS yang ber-KTP Maros. Kita tidak menerima orang luar yang mendaftar di Maros,” pungkasnya.

Komentar