Rabu, 04 Mei 2022 08:18

6 Ditangkap dan 1 Orang Tewas saat Perkelahian Kelompok di Makassar

Polrestabes Makassar amankan 6 pemuda terkait kasus perkelahian kelompok yang mengakibatkan 1 orang tewas di Jl Monginsidi, Makassar, Selasa malam (3/5/2022). (foto: Humas Polrestabes Makassar)
Polrestabes Makassar amankan 6 pemuda terkait kasus perkelahian kelompok yang mengakibatkan 1 orang tewas di Jl Monginsidi, Makassar, Selasa malam (3/5/2022). (foto: Humas Polrestabes Makassar)

ABATANEWS, MAKASSARPolrestabes Makassar menangkap 6 pemuda terkait kasus perkelahian kelompok yang mengakibatkan satu orang tewas. Peristiwa ini terjadi di Jl Monginsidi, Kota Makassar, Selasa dini hari, (3/5/2022).

“Para pelaku sudah diamankan dan dilakukan pengembangan untuk mengetahui permasalahan yang terjadi. Kejadian ini juga menimbulkan korban meninggal dunia,” ujar Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Budhi Haryanto.

Ia menjelaskan peristiwa ini terjadi dikarenakan selisih paham antara kelompok yang satu dengan yang lain. Alhasil, perkelahian kelompok terjadi dengan melibatkan berbagai senjata tajam seperti anak panah (busur).

Baca Juga : 375 Personil Gabungan Amankan Pendaftaran Paslon di Kantor KPU Makassar

Satu orang diketahui karena terkena busur dan satu lagi terkena busur hingga akhirnya meninggal dunia. Dalam peristiwa ini, pihaknya juga mengamankan barang bukti diantaranya tombak, parang, busur, ketapel, gerinda, hingga bor.

“Pihak kepolisian kini masih melakukan pengembangan untuk mengetahui permasalahan yang terjadi,” jelasnya.

Untuk mengantisipasi adanya bentrokan susulan, pihak Polrestabes Makassar telah melakukan pengamanan dengan menyisir TKP. Penyisiran ini dilakukan lantaran adanya informasi jika kedua kelompok akan kembali melakukan aksi serupa.

Baca Juga : AJI Makassar Ingatkan MoU DP-Polri Tentang Kemerdekaan Pers

“Yang jelas saya selaku Kapolrestabes Makassar tidak menginginkan adanya perkelahian kelompok ini dan kita akan tindak tegas,” pungkas Kombes Pol Budhi.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar