Kamis, 20 Juli 2023 11:10

5 Tahanan Kabur di Polsek Tallo, Propam Polrestabes Makassar Periksa Belasan Anggota

Ilustrasi Tahanan.
Ilustrasi Tahanan.

ABATANEWS, MAKASSAR – Sebanyak 5 tahanan kabur di Polsek Tallo, Polrestabes Makassar pada 18 Juli 2023 sekitar pukul 03.00 Wita dini hari. Imbasnya, puluhan anggota Polisi yang bertugas diperiksa Propam Polrestabe Makassar.

Kapolrestabes Makassar Kombes Mokhamad Ngajib mengatakan, Propam Polrestabes Makassar sudah memerikan 12 polisi dalam insiden lima tahanan Polsek Tallo kabur dari sel. Tidak hanya polisi, Propam Polrestabes Makassar juga memeriksa 2 saksi lainnya.

“12 anggota polisi yang berjaga saat kejadian diperkisa. Sementara 2 saksi lainnya diperiksa selaku petugas harian lepas yang membersihkan di Polsek Tallo sebelum 5 tahanan Polsek Tallo kabur,” kata Kombes Mokhamad Ngajib, Kamis (20/7/2023).

Baca Juga : Polisi Tangani 7624 Perkara Sepanjang Tahun 2023 di Kota Makassar

Ia menambahkan, berdasarkan hasil pemeriksaan sementara terhadap saksi-saksi yang dipeirksa tersebut. Diduga 5 tahanan Polsek Talllo kabur mendapat gergaji dari pekerja harian lepas.

“Dan kemudian, kita sudah dapatkan dari hasil pemeriksaan, gergaji yang dimiliki atau gergaji yang digunakan oleh tahanan tersebut, berasal dari 2 orang yang melakukan pembersihan kantor,” kata Mokhamad Ngajib.

Lebih lanjut, dijelaskan Mokhamad Ngajib, petugas harian lepas yang membersihkan kantor Polsek Tallo menyiapkan gergaji tersebut. Lalu diberikan kepada para tahanan yang ikut membantu membersihkan.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar