Jumat, 18 Juni 2021 11:04

27 Rumah di Lutra Diterjang Puting Beliung, Pemprov Salurkan Bantuan

27 Rumah di Lutra Diterjang Puting Beliung, Pemprov Salurkan Bantuan

ABATANEWS, MAKASSAR – Bencana alam angin puting beliung menerjang 27 rumah di Desa Sukaraya, Kecamatan Bone-Bone, Luwu Utara, awal pekan ini.

Pemprov Sulsel bersama pemerintah kabupaten Luwu Utara menyalurkan sejumlah bantuan lewat BPBD dan Dinas Sosial.

Pelaksana Tugas Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, mengaku, dalam keadaan bencana ini, bantuan terus disalurkan dari BPBD maupun Dinas Sosial Sulsel.

Baca Juga : Puting Beliung Rusak 62 Rumah di Wajo, Gubernur Sulsel Kirim Bantuan

“Tim dari pemerintah provinsi terus memantau dan berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten setempat,” ujarnya, di Makassar, Kamis, 17 Juni 2021.

Berdasarkan data dari BPBD Kabupaten Luwu Utara, hujan lebat disertai petir dan angin kencang terjadi di Desa Sukaraya, Kecamatan Bone-Bone, pada Senin 14 Juni 2021. Akibatnya, sebanyak 27 unit rumah atau bangunan yang dihuni 89 jiwa mengalami kerusakan.

Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial Sulsel, Herman, menjelaskan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinsos Luwu Utara untuk menurunkan bantuan.

Baca Juga : Puting Beliung Terjang 39 Rumah di Wajo, Pemprov Sulsel Kirim Bantuan

Penanganan penyaluran bantuan tersebut, juga atas instruksi Pelaksana Tugas Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, agar bantuan segera dibagikan kepada masyarakat terdampak bencana.

“Bantuan kami selalu siapkan. Jika ada permintaan tambahan dari Dinas Sosial kabupaten, kami siap segera melayani,” katanya.

Komentar
Berita Terbaru