Jumat, 15 Juli 2022 13:18

2.500 Pelari Bakal Ramaikan Event Half Marathon Makassar 2022

 Pemkot Makassar melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Makassar bakal menggelar event Half Marathon Makassar 2022 di Anjungan Pantai Losari, Minggu 2 Oktober 2022 mendatang.
Pemkot Makassar melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Makassar bakal menggelar event Half Marathon Makassar 2022 di Anjungan Pantai Losari, Minggu 2 Oktober 2022 mendatang.

ABATANEWS, MAKASSAR – Event Half Marathon Makassar 2022 kembali menyapa para pelari baik tingkat nasional maupun internasional. Event yang digelar Pemkot Makassar melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Makassar itu, akan berlangsung di Anjungan Pantai Losari, Minggu 2 Oktober 2022 mendatang.

Kabid Pengembangan Prestasi Olahraga Dispora Makassar, Muhammad Akbal mengatakan event Half Marathon Makassar merupakan event dengan taraf internasional. Sebab bakal melibatkan peserta atau pelari lokal, nasional hingga mancanegara dengan berbagai kategori.

“Antusiasme masyarakat kota Makassar semeriah dengan pembukaan pendaftaran yang mencapai hingga 2500 pelari. semoga penyelenggaraan event ini dapat mengangkat gengsi kota Makassar sebagai kota dengan penyelanggraan marathon tingkat internasional sejajar dengan kota-kota besar lainnya,” jelas Muhammad Akbal dikonfirmasi Abatanews, Jumat (15/7/2022).

Lebih lanjut, Koordinator Makassar Half Marathon, Latifah menambahkan event marathon ini menyediakan tiga kategori jarak bagi peserta. Masing-masing adalah jarak 21 Km, 10 Km, dan 5 Km.

Sementara untuk peserta, mulai dari pelari pemula, pelari nasional, hingga internasional dari berbagai usia. Pihaknya pun telah menyediakan hadiah, hingga penghargaan.

Baca Juga : Pjs Andi Arwin Azis Dorong Serapan APBN-APBD Makassar 2024

“Kami sudah menyiapkan medali untuk seluruh peserta yang kemungkinan berpartisipasi sekitar 2.500 hingga 3.000 peserta,” pungkasnya.

Penulis : Wahyuddin
Komentar