Rabu, 07 September 2022 22:15

10 Tamu Negara Hadiri dan Dukung Makassar F8

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto saat gala dinner Makassar F8 di atas kapal Phinisi, di Pantai Losari, Makassar, Rabu (7/9/2022).
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto saat gala dinner Makassar F8 di atas kapal Phinisi, di Pantai Losari, Makassar, Rabu (7/9/2022).

ABATANEWS, MAKASSAR – Makassar International Eight Festival and Forum 2022 atau Makassar F8 selalu punya daya tarik sendiri.

Makassar F8 ini tidak hanya dihadiri tamu nasional seperti 100 Wali Kota Se Indonesia dan Para Bupati.

Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh negara sahabat seperti Australia, Jepang, Malaysia, Jerman, Perancis, Cheko, Portugal, Singapura, Thailand, dan Kroasia.

Baca Juga : Hadiri Halalbihalal Disdik, Indira Yusuf Ismail Satukan Tekad untuk Pendidikan Dua Kali Tambah Baik

“Jadi negara yang hadir delegasi embassy Australia, Jepang, Malaysia, Jerman dan Perancis. Mereka diwakili oleh Konjen atau Konsul Honorary. Kalau Kroasia partisipasinya dalam hal mendukung dan minta untuk dikibarkan benderanya,” ucap, Wawan, Direktur F8, Rabu (7/09/2022).

Pada puncak pembukaan kegiatan mereka diajak menikmati Gala Dinner bersama Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto di atas kapal kebanggaan rakyat Sulawesi Selatan, Kapal Phinisi.

Sembari merasakan angin sepoi-sepoi dan kulineran khas Kota Makassar seperti Coto Makassar dan Pisang Epe.

Baca Juga : Hadiri Halal Bi Halal Bapenda, Pj Sekda Makassar Pacu Kinerja Pegawai Menuju PAD Rp 2 T

Tak sekadar hadir saja, beberapa negara diantaranya akan berpartisipasi dengan menampilkan beberapa film penting bersejarah.

Ada empat negara yang akan menghibur pengunjung Makassar F8 diantaranya Australia, Jepang, Portugal dan Jerman.

Selebihnya beberapa negara akan menampilkan hasil-hasil desain fashionnya.

Baca Juga : Danny Pomanto Yakin Gedung Baru Mall Pelayanan Publik Makassar Segera Beroperasi Juli 2024

“Hadir juga desainer dari Singapura dan Thailand yang akan memperlihatkan hasil desain bajunya. Lokal juga ada dari Kota Sulawesi Barat, Maje’ne dan Buton,” paparnya.

Penulis : Azwar
Komentar