Kamis, 16 Februari 2023 15:20

Zainuddin Amali dan Yunus Nusi Terpilih jadi Waketum PSSI Periode 2023-2027

Logo PSSI.
Logo PSSI.

ABATANEWSZainuddin Amali dan Yunus Nusi secara resmi terpilih sebagai wakil ketua umum (Waketum) PSSI periode 2023-2027. Hal itu, berdasarkan hasil suara yang didapatkan dari voters, dalam KLB PSSI, di Hotel Shangri La, Jakarta, Kamis (16/2/2023).

Zainuddin Amali yang merupakan Menpora, mendapat suara dari voters sebanyak 66 suara. Sementara Yunus Nusi, meraih suara sebanyak 63 suara.

Adapun calon Waketum PSSI yang paling dijagokan dalam KLB PSSI ini adalah Ratu Tisha. Hanya saja, ia hanya mendapat suara dari voters sebanyak 41.

Baca Juga : Wasit PON Aceh Sukses Curangi Sulawesi Tengah, PSSI: Memalukan

Dengan begitu, Zainuddin Amali dan Yunus Nusi akan mendampingi Erick Thohir dalam kepengurusan PSSI selama 4 tahun ke depan. Sebelumnya, menteri BUMN itu resmi terpilih sebagai Ketua Umum PSSI.

Ia terpilih setelah mendapat 64 suara dari total 86 voters. Sementara pesaing terdekat Erick, yakni La Nyalla Mattalitti hanya mendulang suara sebanyak 22 dari voters.

Adapun dua calon ketua umum PSSI lainnya tak mendapat suara dari voters. Masing-masing adalah Doni Setiabudi, dan Arif Wicaksono.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar