Senin, 21 Agustus 2023 08:38

Yusran Sofyan Pertanyakan Peran Darmawangsyah Muin di Pilpres 2019 Lalu

Sekretaris DPD Gerindra Sulsel, Darmawangysah Muin melakukan jumpa pers, usai menyetor daftar calon sementara (DCS) bakal calon anggota legislatif ke KPU Sulsel, pada Sabtu (13/5/2023).
Sekretaris DPD Gerindra Sulsel, Darmawangysah Muin melakukan jumpa pers, usai menyetor daftar calon sementara (DCS) bakal calon anggota legislatif ke KPU Sulsel, pada Sabtu (13/5/2023).

ABATANEWS, MAKASSAR — Perang urat syaraf antara Yusran Sofyan dengan Darmawangsyah Muin terus menggelinding.

Seperti diketahui, ribut-ribut ini bermula saat Yusran Sofyan yang kini berstatus kader PPP, mendeklarasikan relawan untuk mendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024, dengan menyeret-nyeret nama Prabowo Subianto.

Dalam deklarasi tersebut, Yusran yang membentuk Relawan GP24 (Ganjar Pranowo 2024), mengaku bahwa relawan yang dibawanya saat itu adalah eks pendukung PS19 atau relawan untuk Prabowo Subianto pada Pilpres 2019 lalu.

Baca Juga : Sinyal Kuat Dukungan PKS dan PPP untuk Syamsari Kitta di Pilkada Takalar

Atas hal itu, Darmawangsyah Muin dibuat geram. Ia menilai Yusran tak pantas membawa-bawa nama Prabowo lagi dalam deklarasi relawannya. Terlebih, Yusran sudah pindah partai ke PPP.

Sebelumnya, Yusran memang merupakan kader Gerindra. Selain sempat menjadi Sekretaris DPD Gerindra Sulsel, Yusran juga ditunjuk oleh Partai Gerindra untuk menjadi Wakil Ketua DPRD Sulsel Periode 2014-2019.

Hanya saja, saat Pileg 2019 lalu, Yusran keok. Ia gagal kembali ke parlemen. Kini, posisi Yusran dijabat oleh Darmawangsyah Muin yang juga merupakan Sekretaris DPD Gerindra Sulsel.

Baca Juga : Rekomendasi Gerindra: Frederik di Torut, AJB di Pinrang, Natsir di Selayar, dan Zadrak Toraja

“Kami permasalahkan kok kader partai lain yang bukan lagi pendukung Pak Prabowo, mengungkit-ungkit nama Pak Prabowo. Itu tidak bijak,” kata Darmawangsyah Muin kepada wartawan belum lama ini.

Sementara itu, Yusran beranggapan sebaliknya. Ia menilai, hal wajar bila mengekspresikan dukungan calon presidennya kepada publik.

“Kan wajar ji itu, orang dukung-mendukung begitu. Lantas apa namanya, nah memang kita pendukungnya Prabowo (di Pilpres 2019),” terang Yusran Sofyan beberapa waktu lalu.

Baca Juga : Gerindra Sulsel: Sampai Hari Ini Kader Masih Ingin AIA di Pilgub, Belum Ada Perintah Lain

Bahkan, Yusran berharap, Darmawangsyah tak perlu tersinggung. Sebab, kata Yusran, Darmawangsyah tak punya andil dalam perolehan Prabowo Subianto di Sulsel pada Pilpres 2019 lalu.

“Apa yang dia kerja waktu dukungi Pak Prabowo (Pilpres 2019),” tukasnya.

Penulis : Wahyuddin
Komentar