Selasa, 02 April 2024 09:07

Yatim Fest 2024, Bupati Indah: Kegiatan Ini Harus Menjadi Ladang Amal

Yatim Fest 2024, Bupati Indah: Kegiatan Ini Harus Menjadi Ladang Amal

ABATANEWS, LUWU UTARA – Kegiatan Yatim Fest 2024 yang diinisiasi Pola Pertolongan Allah (PPA) bekerjasama dengan sejumlah Yayasan di Luwu Utara, mendapat apresiasi tinggi dari Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani.

Apresiasi disampaikan bupati perempuan pertama di Sulsel tersebut saat menghadiri acara sosial yang bertajuk “Buka Puasa Bersama 1000 Anak Yatim, Dhuafa dan Piatu” di Hotel Bukit Indah Masamba, Minggu (31/3/2024).

Indah mengatakan, anak yatim menjadi salah satu fokus perhatian pemerintah daerah, di samping kewajiban sesuai Undang-Undang juga banyak manfaat dan keutamaan yang akan diperoleh bagi yang menyayangi anak yatim.

Baca Juga : H+2 Idulfitri, Objek Wisata Pincara dan Tamboke Ramai Pengunjung, Ada dari Sorong dan Kolaka Utara

“Kegiatan Yatim Fest ini harus menjadi ladang amal, sekaligus memberikan seruan kepada khalayak luas tentang pentingnya memperhatikan dan menyantuni anak yatim dan piatu,” terang Indah yang dinobatkan sebagai Bunda Yatim Luwu Utara.

Lebih lanjut, Indah mengaku bersyukur dan berterima kasih mengingat banyaknya pihak-pihak yang terus peduli terhadap anak yatim khususnya di Kabupaten Luwu Utara.

“Alhamdulillah, bersama para donatur telah membuktikan bahwa anak-anak kita yang telah kehilangan ayah atau ibunya tidaklah sendirian, tetapi kita ada untuk bersama-sama,” tuturnya.

Baca Juga : Bupati Indah Turut Hadiri Open House Pj Gubernur Sulsel di Rujab

Tak sampai disitu, Indah juga mengajak seluruh masyarakat agar ikut serta menjadi Ayah-Bunda Yatim. Sebab hakikat kemanusiaan adalah ketika kita mampu menghargai saudara-saudara sebagaimana mampu menghargai diri sendiri.

“Tentu kita juga berharap bahwa daerah kita ini juga penuh berkah karena di dalamnya anak yatim dimuliakan. Sekali lagi jangan biarkan mereka menjadi yatim untuk kedua kalinya,” pesan bupati dua periode tersebut.

Penulis : Azwar
Komentar