Sabtu, 06 November 2021 12:51

Xavi Hernandez Jadi Pelatih Baru Barcelona

Foto: AFP/Kaarim Jafar
Foto: AFP/Kaarim Jafar

ABATANEWSXavi Hernandez resmi sebagai pelatih kepala Barcelona. Mantan juru taktik Al Sadd itu dikontrak sampai Juni 2024.

“FC Barcelona telah mencapai kesepakatan dengan Xavi untuk menjadi pelatih tim utama selama sisa musim ini dan dua musim selanjutnya,” tulis pernyataan Barcelona, Sabtu (6/11/2021) pagi WIB.

“Diharapkan Xavi Hernandez akan tiba di Barcelona akhir pekan ini dan pada hari Senin 8 November presentasinya sebagai pelatih tim utama FC Barcelona akan berlangsung dalam sebuah acara yang terbuka untuk umum di Camp Nou. Setelah acara, Xavi Hernandez akan tampil dalam konferensi pers di ruang pers Ricard Maxenchs.”

Baca Juga : Barca Bertemu MU di Playoff Liga Europa, Xavi Akui Laga Akan Sulit

Xavi Hernandez, produk tim muda di Barca, telah meninggalkan klubnya saat ini, Al-Sadd dari Qatar, setelah pembicaraan yang diadakan selama beberapa hari terakhir dengan pemilik klub.”

Xavi yang berusia 41 tahun membuat 767 penampilan untuk Barca sebagai pemain dan memenangkan 25 trofi, termasuk empat gelar Liga Champions.

Dia meninggalkan Barcelona pada tahun 2015 untuk mengakhiri karier bermainnya bersama Al Sadd dan telah melatih tim tersebut sejak 2019. Dia memenangkan liga Qatar musim lalu dan juga telah mengklaim berbagai kompetisi piala.

Baca Juga : Barcelona Sewakan Stadion Camp Nou untuk Acara Pernikahan, Segini Harganya

Sebagai pemain Xavi terkenal sebagai pengumpan bola yang luar biasa di lini tengah dan dengan Spanyol memenangkan Kejuaraan Eropa 2008 dan 2012 di kedua sisi Piala Dunia 2010.

Dia sekarang ditugaskan untuk membalikkan nasib Barcelona, ​​yang mengecewakan karena mereka berjuang melawan kesulitan keuangan yang menyebabkan kepergian mantan rekan setimnya Lionel Messi baru-baru ini ke Paris Saint-Germain.

 

Komentar