Kamis, 23 Desember 2021 10:10

Witan Ungkap Penyebab Timnas Indonesia Gagal Menang dari Singapura

Selebrasi Witan Sulaiman saat mencetak gol kala memperkuat Timnas Indonesia beberapa waktu lalu. (Foto: Instagram Witan Sulaiman)
Selebrasi Witan Sulaiman saat mencetak gol kala memperkuat Timnas Indonesia beberapa waktu lalu. (Foto: Instagram Witan Sulaiman)

ABATANEWS – Pemain Timnas Indonesia, Witan Sulaiman mengungkapkan penyebab timnya gagal meraih kemenangan saat melawan Timnas Singapura di leg pertama semifinal Piala AFF Cup 2020. Karena masalah fokus, kemenangan yang sudah terbuka lebar harus lenyap begitu saja.

Pertandingan yang terlaksana di National Stadium, Singapore, Selasa malam sejatinya mampu dikuasai Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan. Terlebih di babak pertama, mereka mampu bermain sangat bagus dan satu gol bisa dihasilkan melalu Witan Sulaiman.

“Tapi kami kehilangan fokus di babak kedua dan kemasukan gol. Sehingga hasilnya kurang memuaskan bagi kami,” beber Witan usai pertandingan melawan Timnas Singapura.

Baca Juga : Cedera Maarten Paes Diprediksi Pulih Pada November, Absen Lawan Bahrain dan China?

Di babak kedua, pola permainan Timnas Indonesia memang tak lagi sama seperti di babak pertama. Terlebih saat Evan Dimas Darmono menggantikan Rahmat Irianto di lini tengah, membuat permainan anak asuh Shin Tae-yong tak lagi militan.

Padahal di babak pertama, The Lions sangat menghindari serangan dari lini tengah lantaran selalu terputus. Namun, setelah Rahmat Irianto keluar, gol balasan Timnas Singapura lahir lewat Ikhsan Fandi dengan proses melalui lini tengah.

Meski demikian, kesempatan untuk bisa melaju ke partai berikutnya masih terbuka lebar lantaran masih ada leg kedua. Laga ini, akan terlaksana pada 25 Desember mendatang.

Baca Juga : Cerita Kevin Diks ke Media Denmark, Akui Telah Dihubungi PSSI

“Dan kami akan bekerja keras lagi di leg kedua. Kami memiliki waktu untuk recovery dan akan kerja keras di leg kedua,” pungkas Witan Sulaiman.

Komentar