Kamis, 04 Januari 2024 14:07

Witan Sulaeman Bicara Soal Posisi Barunya di Timnas Indonesia

Witan Sulaeman Bicara Soal Posisi Barunya di Timnas Indonesia

ABATANEWS.COM – Witan Sulaeman angkat suara terkait posisi barunya di Timnas Indonesia. Di mana pada laga uji coba melawan Timnas Libya, Shin Tae-yong memainkannya di posisi full back kanan.

Baginya, posisi yang ditempatinya di laga uji coba yang berakhir 0-4 untuk Libya itu, tak jadi masalah. Pasalnya, saat di klub ia sudah menempati posisi tersebut.

“Sebelumnya saya pernah bermain di posisi wing back kiri saat bermain di Persija. Saya pikir tidak beda jauh ya, kalau bermain di wing back kiri atau kanan,” kata Witan dikutip laman PSSI, Kamis (4/1/2024).

Baca Juga : Graham Arnold Mundur Usai Timnas Australia Gagal Kalahkan Indonesia

Ia pun mengaku akan siap jika ditempatkan di posisi tersebut. Sebab ia, hanya mengikuti instruksi pelatih Shin Tae-yong.

“Saya juga bermain mengikuti instruksi pelatih, dan memberikan yang terbaik untuk bisa membantu tim,” ungkap Witan.

Shin sendiri, sebelumnya mencoba Witan untuk menempati full back kanan di laga tersebut. Penempatan tersebut diakuinya sebagai langkah persiapan dalam menghadapi Piala Asia.

Baca Juga : Shin Tae-yong Tanggapi Rafael Struick Gabung Brisbane Roar

“Bagi Witan, dia sudah saya tanyakan bisa kah bermain sebagai full back kanan, dia katakan bisa, karena sebelumnya pernah melakukannya. Jadi ini semua sebagai persiapan dan pematangan tim ini agar bisa berlaga dengan baik di Piala Asia,” tutup Shin Tae-yong.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar
Berita Terbaru