Rabu, 15 Februari 2023 22:03

Wiranto Dikabarkan Gabung PAN

Mendag Zulkifli Hasan saat bertandang ke Kantor Dewan Pertimbangan Presiden, pada Kamis (9/2/2023) lalu. (Dok Kemendag RI)
Mendag Zulkifli Hasan saat bertandang ke Kantor Dewan Pertimbangan Presiden, pada Kamis (9/2/2023) lalu. (Dok Kemendag RI)

ABATANEWS, JAKARTA — Ketua Dewan Pertimbangan Presiden, Wiranto dikabarkan akan bergabung ke Partai Amanat Nasional (PAN).

Kabar itu pertama kali dimunculkan oleh Wakil Ketua Umum DPP PAN, Viva Yoga (13/2/2023), lalu dikuatkan oleh pernyataan politikus PAN lainnya, Yandri Susanto.

“Yang mantan ketum ini insyaallah betul ya. Sekarang beliau di pemerintahan, purnawirawan. Iya akan diperkenalkan secara langsung oleh Bang Zulhas di acara Rakornas,” kata Yandri di Gedung DPR Senayan, Rabu (15/2/2023).

Baca Juga : Zulkifli Hasan Terpilih Kembali sebagai Ketua Umum PAN Periode 2024-2029

Kabarnya, mantan pendiri dan Ketua Umum Partai Hanura itu akan diumumkan secara resmi oleh Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan pada acara Rakernas PAN pada 26 Februari di Semarang mendatang.

Bergabungnya Wiranto di PAN juga dikaitkan dengan pertemuan antara Zulkifli Hasan dan Wiranto pada Kamis (9/2/2023) pekan lalu.

Zulkifli Hasan yang merupakan Menteri Perdagangan melakukan pertemuan di kantor Dewan Pertimbangan Presiden bersama Wiranto.

Baca Juga : Harga Minyak Goreng Naik Jadi Rp15.700, Pemerintah Janji ‘Keuntungan’ Buat Pengusaha

Foto keduanya pun beredar dan didokumentasikan oleh pihak Kemendag RI. Dikutip dari situs resmi Kementerian Perdagangan RI, pertemuan ini membahas proyeksi dan tantangan neraca perdagangan Indonesia di tengah tantangan krisis dunia dan dinamika geopolitik.

Penulis : Azwar
Komentar